Persiraja Bakal Kembali Berlatih Setelah Klub Liga 1 Sepakat Lanjut

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 Oktober 2020
Persiraja Bakal Kembali Berlatih Setelah Klub Liga 1 Sepakat Lanjut
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Keputusan klub Liga 1 yang sepakat ingin melanjutkan kompetisi musim 2020 disambut baik pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

Dalam pertemuan di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10) sore, perwakilan klub menggelar rapat bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Hendri pun juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Meski masih menunggu ijin kepolisian, komitmen klub tersebut setidaknya melegakan dirinya. Apalagi dirinya bisa menyusun planning menuju lanjutan kompetisi.

"Berita ini setidaknya membuat kami lega dan gembira. Jika lanjut 1 November sesuai rencana, kami akan susun program menuju tanggal itu," kata Hendri.

Dia memaparkan, tim pelatih sudah meliburkan aktivitas latihan sejak, Jumat (09/10) pekan lalu. Sebab, tak adanya kepastian membuat dirinya tak bisa menyusun program latihan dengan baik.

Baca Juga:

Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

PSSI Resmi Memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2020 Lanjut pada November Mendatang

"Kalau sudah ada hasil seperti ini, mungkin besok sudah latihan lagi. Secepatnya akan berlatih menyusaikan dengan rencana kick off," paparnya.

Hendri mengakui, gagalnya kick off Liga 1 pada 1 Oktober lalu menurunkan motivasi anak asuhnya. Dirinya cukup kesulitan kembali memompa gairah Miftahul Hamdi dan kolega yang drop secara psikologis.

"Agak sulit memang membangkitkan motivasi dan semangat untuk berlatih. Dengan gambaran ini, saya akan jelaskan ke pemain jika ada kepastian dan ini akan berjalan," ujar dia.

Persiraja sendiri sudah terlanjur tiba di Yogyakarta sejak akhir bulan lalu. Tim Laskar Rencong memang memutuskan berhome base di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Persiraja banda aceh Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan