BolaSkor.com - Menjelang Indonesia Basketball League (IBL) 2019/2020, Amartha HangTuah berada dalam motivasi tinggi. Kehadiran investor baru serta lapangan latihan pribadi menjadi penyebab Abraham Wenas dkk. percaya diri bisa tampil baik musim depan.

Setelah bertahun-tahun beberapa kali pindah tempat latihan, kini Amartha HangTuah memiliki lapangan latihan sendiri dengan standar tinggi di kawasan Jakarta Selatan.

Pelatih Amartha HangTuah, Andika Saputra, adanya lapangan latihan ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi para pemainnya.

"Lapangan ini sangat membantu, jadi kami bisa kapan saja latihan dan tambah porsi latihan terus," ujar pelatih yang akrab disapa Bedu tersebut.

Baca Juga:

Honda Dream Cup Purwokerto: Duet Astra Motor Racing Yogyakarta Finis 1-2 di HDC 1

Kualifikasi Honda Dream Cup Purwokerto: Yoga Adi Raih Pole Position di HDC 1

"Dulu kami kalau lapangan latihan enggak pilih-pilih Lapangan apa saja, mau yang terbuka atau tidak, ya enggak masalah. Sekarang, dapat seperti ini ya bersyukur, tinggal jalani dan kerja keras," sambungnya.

Sang presiden klub, Gading Ramadhan Joedo, menyatakan bahwa sebuah tim bola basket profesional memang sudah selayaknya memiliki fasilitas lapangan latihan sendiri.

"Ini adalah fasilitas yang memang kami butuhkan untuk sebuah tim profesional supaya anak-anak bisa meningkatkan skill individunya," ujar Gading.

Selanjutnya, Amartha HangTuah masih akan melakoni berbagai pertandingan uji coba untuk mematangkan teknik dan mental.

Pada pekan depan, Amartha HangTuah juga dijadwalkan beruji coba dengan tim nasional bola basket Indonesia yang diproyeksikan untuk FIBA World Cup 2023.