Latihan Bebas 2 MotoGP Inggris: Sempat Terjatuh, Marc Marquez Bukukan Rekor Lap

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 23 Agustus 2019
Latihan Bebas 2 MotoGP Inggris: Sempat Terjatuh, Marc Marquez Bukukan Rekor Lap
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez menunjukkan masih berstatus unggulan terdepan untuk finis pertama pada lomba putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu nanti.

Pasalnya pada sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Inggris, Jumat (23/08), Marquez bisa finis pertama. Pencapaian ini seakan menebus kegagalan pada FP1, di mana urutan satu miliknya direbut Fabio Quartararo pada akhir sesi.

Hebatnya, Marquez membukukan rekor lap di Sirkuit Silverstone meski sempat terjatuh. Singkat cerita, ketika FP2 berjalan 15 menit, Marquez mengalami low side saat melibas Tikungan 8.

Baca Juga:

Latihan Bebas 1 MotoGP Inggris: Fabio Quartararo Tercepat, Jorge Lorenzo Posisi Buncit

Mimpi Buruk Marc Marquez di Silverstone

Ini merupakan kali pertama, ia terjatuh sejak kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. Kabar baiknya, kondisi fisik Marquez baik-baik saja. Bahkan ia bisa membawa motornya kembali ke pit.

Pada akhir sesi, mayoritas pembalap bisa mempertajam catatan waktu dan beberapa tembus 1 menit 59 detik. Termasuk Maverick Vinales yang sempat beberapa detik berada di urutan pertama.

Ya, beberapa detik, karena Marquez bisa membukukan 1 menit 59,476 detik untuk mempertajam rekor lap atas namanya sendiri di Silverstone tahun 2017.

Adapun Vinales akhirnya finis kedua disusul pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow di urutan ketiga. Menariknya rekan setim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi harus terpuruk kali ini.

Dia terbenam ke urutan 17. Kemudian pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo naik ke posisi 21 setelah menempati urutan 22 atau buncit saat FP1.*

10 Besar FP2 MotoGP Inggris
1. Marc Marquez (Honda)
2. Maverick Vinales (Yamaha)
3. Cal Crutchlow (LCR Honda)
4. Andrea Dovizioso (Ducati)
5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)
6. Miguel Oliveira (KTM Tech 3)
7. Jack Miller (Pramac Ducati)
8. Danilo Petrucci (Ducati)
9. Aleix Espargaro (Aprilia)
10. Pol Espargaro (KTM)

MotoGP 2019 MotoGP Inggris Sirkuit Silverstone Breaking News Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan