Latihan Hari Pertama, Pemain Timnas Indonesia Hanya Pemulihan Kondisi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 November 2021
Latihan Hari Pertama, Pemain Timnas Indonesia Hanya Pemulihan Kondisi
Suasana latihan hari pertama Timnas Indonesia di Jakarta, Senin (8/11) (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (8/11) malam. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum melakoni dua uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) di Turki.

Pada sesi latihan hari pertama, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya memberikan materi latihan untuk pemulihan kondisi. Hal ini dikarenakan hampir semua pemain timnas baru selesai memperkuat klubnya masing-masing di Liga 1 pada akhir pekan kemarin.

"Setelah sampai di Turki, kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Cheng Hoe Percaya Skuat Malaysia Bikin Risau

PSSI Persilakan Mees Hilgers Mendaftar jika Ingin Bela Timnas Indonesia

Shin menuturkan, meski laga melawan Afghanistan dan Myanmar hanya bersifat uji coba, namun ia meminta para pemainnya untuk tampil maksimal. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mematok target kemenangan di dua pertandingan tersebut.

"Pemusatan latihan dan uji coba di Turki ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 mendatang," ujar Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020 yang akan digelar pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. PSSI mematok target juara dalam turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan