Segrup Timnas Indonesia, Cheng Hoe Percaya Skuat Malaysia Bikin Risau

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 November 2021
Segrup Timnas Indonesia, Cheng Hoe Percaya Skuat Malaysia Bikin Risau
Timnas Malaysia. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, percaya skuat asuhan tak akan dipandang sebelah mata di Piala AFF 2020. Juara bertahan yakni Vietnam diyakininya bakal risau menghadapi Harimau Malaya.

Hal ini sebagai respons atas pandangan dan kritik terhadap skuat asuhannya. Harimau Malaya belakangan menjadi perbincangan setelah hanya mencatatkan satu kemenangan dari tujuh pertandingan musim ini.

Yang disoroti terutama terkait pemilihan pemain dan taktik. Cheng Hoe menjelaskan bahwa usulan menggunakan formasi 3-4-3 harus melihat ketersediaan pemain di posisi tertentu.

Baca Juga:

Vava Mario Cedera, Timnas Indonesia Panggil Mackho Sandy Maraudje

Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Penuh Kekhawatiran

"Saya kira usulan bagus, tapi kami perlu melihat apakah kami punya pemain yang bisa bermain di posisi itu, selain harus melihat dan mengkaji apakah kami punya kualitas permainan dengan formasi baru itu," jelas Tan Cheng Hoe seperti dikutip dari Sinar Harian.

Menurut Tan Cheng Hoe, pemberi pandangan mungkin terpengaruh dengan Liga Premier Inggris, atau Italia dan Spanyol. Ia menilai bahwa komposisi skuat tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan Timnas Vietnam.

"Meskipun kami tidak pernah menang dalam beberapa pertandingan melawan Vietnam, tetapi secara keseluruhan kami tidak jauh berbeda dari mereka. Saya pikir di kawasan Asia Tenggara, Vietnam rasa-rasanya juga risau dengan tim kami," jelas Tan Cheng Hoe.

Malaysia yang tergabung di Grup B akan membuka kiprah dengan menghadapi Kamboja pada 6 Desember. Kemudian bertemu Laos (9/12), Vietnam (12/12), dan Indonesia (19/12). Piala AFF bagi Cheng Hoe juga menjadi pijakan bagus sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Malaysia Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan