BolaSkor.com - Salah satu lawan kuat Timnas Indonesia U-23 di Grup B SEA Games 2019, Thailand melakoni pertandingan uji coba internasional melawan China di Stadion BGPU, Pathum Thani, Sabtu (9/11). Kekalahan diperoleh oleh Gajah Perang dengan skor 1-2 dari China, yang juga mengalahkan Indonesia 2-0 dalam pertemuan di turnamen internasional di Chongqing pada Oktober lalu.

Timnas Thailand U-23 kebobolan untuk pertama kali pada menit ke-12. Adalah Yang Liyu yang menjebol gawang Thailand, setelah menyempurnakan upaya rekan setim yang gagal menendang bola di dalam kotak.

Skuat China proyeksi Piala Asia U-23 dan Olimpiade, terus mencoba mencetak gol. Sementara Thailand berusaha membalas, namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Iran Dapat Tambahan Tenaga dari Pemain Liga Belgia, Turki, dan Kroasia Hadapi Timnas Indonesia U-23

Segrup Timnas Indonesia U-23, Vietnam U-23 Kalahkan Timnas Seniornya dan Diterpa Masalah

Timnas Thailand U-23 baru menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui sundulan Jaroensak Wonggorn memaksimalkan umpan silang. Gol Thailand direspons pelatih China Hao Wei dengan pergantian.

Timnas China U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-62. Duan Liuyu mencetak gol memaksimalkan umpan silang. Skor untuk keunggulan China tidak berubah hingga laga berakhir.

Thailand selanjutnya beruji coba melawan peserta Grup A SEA Games 2019, Myanmar di Stadion Universitas Chulalongkorn yang berumput buatan pada 13 November.

Timnas Thailand U-23 arahan Akira Nishino akan membuka kiprah di Grup B menghadapi Indonesia pada 26 November. Brunei menjadi lawan berikutnya pada 28 November, sebelum menghadapi Singapura 1 Desember, Laos pada 3 Desember, dan Vietnam pada 5 Desember.