Lawan Timnas Indonesia U-16 Agendakan Persiapan di Eropa Lagi Jelang Bertarung di Piala Asia U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juli 2020
Lawan Timnas Indonesia U-16 Agendakan Persiapan di Eropa Lagi Jelang Bertarung di Piala Asia U-16
Timnas Arab Saudi U-16. (SAFF)

BolaSkor.com - Timnas Arab Saudi U-16 menjadi salah satu yang cukup serius mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-16 2020. Setidaknya terlihat dari pemusatan latihan di Eropa yang kembali diagendakan.

Pemusatan latihan di Eropa setidaknya sudah dua kali digelar menyambut Piala Asia U-16 2020. Pertama di Spanyol pada Februari dengan uji coba melawan Swedia dan Ceko.

Timnas Arab Saudi U-16 diuji lagi di Eropa lewat turnamen internasional di Kroasia. Tiga lawan Eropa dihadapi, masing-masing Kroasia, Austria, dan Rusia.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Sudah Jajal 5 Tim Eropa

Segrup Timnas Indonesia U-16, Jepang, China, Arab Saudi Pede Bisa Melangkah hingga Raih Gelar Juara

Awalnya Timnas Arab Saudi U-16 mengadakan persiapan lagi di Eropa, namun urung dilakukan karena pandemi virus corona. Pemusatan latihan di Eropa kemungkinan digelar dekat dengan Piala Asia U-16 2020, yang akan digelar 25 November sampai 12 Desember.

Terdekat Timnas Arab Saudi direncanakan pemusatan latihan di Abha, Arab Saudi selama dua pekan pada Agustus. "Tujuannya untuk mempersiapkan para pemain. Kemudian kami mengadakan kamp di Taif yang berisi pertandingan percobaan," jelas manajer Timnas Arab Saudi U-16, Abdullah Al-Waked

"Kami mungkin mengatur kejuaraan Asia Barat, kemudian merencanakan kamp luar di Eropa. Finalnya kami akan menutup persiapan lewat kamp di wiliyah timur sebelum melakukan perjalanan ke Bahrain untuk berpartisipasi dalam kejuaraan," tambanya dikutip dari Arriyadiyah.

Sementara itu sesuai jadwal, Arab Saudi akan bertemu dengan Indonesia lebih dulu pada 27 November. Setelah itu menghadapi Jepang 30 November, sebelum bertemu China 3 Desember.

Arab saudi Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan