Bolaskor.com - Sanjungan setinggi langit diutarakan manajer Manchester City, Pep Guardiola, kepada Sergio "Kun" Aguero. Pasalnya pemain berpaspor Argentina tersebut sukses memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, sebagai pemain asing dengan gol terbanyak dalam sejarah Premier League.

Aguero saat ini mengemas 177 gol dengan hat-trick golnya ke gawang Aston Villa saat Manchester City menang 6-1 pada Minggu (12/1) malam WIB dalam lanjutan laga Premier League.

Tak berhenti sampai di situ, di malam yang sama Aguero juga sukses melewati rekor Alan Shearer, legenda Newcastle United, dalam hal mencetak hat-trick. Gelontoran tiga golnya ke gawang Villa menambah jumlah hat-trick Aguero menjadi 12 , melewati capaian Sharer dengan 11 hat-trick.

Baca Juga:

Pep Guardiola Komentari Sergio Aguero di Ambang Rekor Thierry Henry

Sergio Aguero Tak Tergantikan di Manchester City

Paul Dickov Pilih Sergio Aguero sebagai Pemain Terbaik Manchester City

Sergio Aguero

Menurut Guardiola, Aguero saat ini layak menyandang status legenda. "Dia (Henry) adalah legenda, Henry adalah salah satu pemain luar biasa yang bermain di liga ini dan dia akan bangga kala melihat Sergio yang memecahkan rekornya," tutur Guardiola.

"Henry adalah legenda, begitu pula Sergio. Ia telah konsisten selama bertahun-tahun, dan kami bangga padanya,” ucap Guardiola kepada Sky Sports.

Aguero pun larut dalam kebahagiaan, ia mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya yang membantunya untuk memecahkan rekor tersebut.

"Saya sangat senang untuk rekor ini dan ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya," kata Aguero kepada Sky Sports.

Penulis: Saifa El Faruqi Setiawan