Legenda Bulu Tangkis Dukung Kepala Staf Kepresidenan Jadi Ketua Umum PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 10 September 2020
Legenda Bulu Tangkis Dukung Kepala Staf Kepresidenan Jadi Ketua Umum PBSI
Pelatnas PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mendapat dukungan dari sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia untuk memimpin PBSI. Dukungan itu agar PBSI kembali berjaya.

Masa jabatan Wiranto selaku Ketua Umum PBSI akan segera berakhir. Alhasil, bursa kandidat calon Ketua Umum baru untuk periode 2020 hingga 2024 akan segera dibuka.

Sejumlah pebulu tangkis legendaris menemui Moeldoko pada Kamis (10/9). Mereka berharap Moeldoko bisa memimpin PBSI agar kembali berjaya.

Termasuk di antaranya adalah Rudi Hartono yang memenangi All England secara beruntun. Rudi mengaku berharap Indonesia bisa kembali berprestasi di kancah dunia.

Baca Juga:

Putri KW Tuntaskan Dendam kepada Gregoria Mariska Tunjung

Haornas, Susy Susanti Berharap Pemerintah Lebih Perhatikan Olahraga

"Kami ingin bulu tangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain berkumpul saat ini," ujar Rudi.

"Kami bersepakat meminta Pak Moeldoko maju sebagai Ketua Umum PBSI pada periode mendatang. Saya melihat Pak Moeldoko bisa membawa kejayaan bulu tangkis Indonesia," lanjutnya.

Terdapat sekitar 18 mantan pebulu tangkis yang mendukung Moeldoko untuk menjadi Ketua Umum PBSI. Selain itu, ada juga perwakilan dari sejumlah klub.

Dari mantan pemain ada Rudi Hartono, Hariyanto Arbi, Liem Swie King, dan Eddy Hartono. PB Djarum diwakili antara lain Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Christian Hadinata.

Sementara klub lain adalah PB Jaya Raya. Selain Rudi, dari Jaya Raya terdapat Imelda Wiguna serta Markis Kido. Kepemimpinan Wiranto sendiri berakhir pada Oktober mendatang.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan