Legenda Inggris Sebut Phil Jones Tak Pantas Dapat Kontrak Jangka Panjang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Februari 2019
Legenda Inggris Sebut Phil Jones Tak Pantas Dapat Kontrak Jangka Panjang
Phil Jones dan Ole Gunnar Solskjaer (ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United resmi memperpanjang kontrak Phil Jones. Bek berusia 26 tahun itu menandatangani perpanjang kontrak yang akan menahannya di Manchester United hingga 2023.

Mengenai hal ini, mantan bek timnas Inggris, Stuart Pearce, mengatakan Setan Merah sudah membuat kesalahan dengan memperpanjang kontrak Jones empat tahun. Bagi Pearce, akan lebih bijak jika klub hanya menawarkan kontrak jangka pendek.

Apa yang dikatakan Pearce bukan tanpa alasan kuat. Pasalnya, Jones dikenal sebagai pemain yang rentan cedera.

Baca Juga:

Mengenang Munich Disaster, Ketika Tragedi Meruntuhkan Tembok Rivalitas

5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Cristiano Ronaldo Musim Ini

Phil Jnnes

"Musim ini Jones hanya bermain 11 kali dari 25 laga Premier League. Musim lalu, 23 dari 38. Musim sebelumnya, 18 dari 38," kata Pearce dikutip dari talksSport.

"Buat saya, lebih pantas dia diperpanjang kontraknya dua tahun, tidak lebih."

Kontrak Phil Jones sebelumnya akan berakhir pada musim panas 2019. Dalam perpanjangan kontrak ini juga dicantumkan opsi penambahan kontrak satu tahun berikutnya.

Meski sering cedera, pelatih sementara Man United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Jones merupakan pemain yang cocok bagi timnya.

“Phil Jones tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Manchester United. Ia sudah memenangi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa dan sekarang ia pemain senior dalam tim,” kata Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi klub.

Jones bergabung dengan Man United dari Blackburn Rovers saat berusia 19 tahun pada 2011. Jones merupakan pemain ketiga yang telah menandatangani kontrak baru sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Sebelumnya United sudah memperpanjang kontrak Scott McTominay dan Anthony Martial.

Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.179

Bagikan