BolaSkor.com - Tepat 5 Februari lalu megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo genap berusia 34 tahun. Selama 17 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional di Eropa, Ronaldo telah bertransformasi dari pemuda dengan gaya rambut yang esentrik, menjadi salah satu pemain terbaik dunia - bersama Lionel Messi.

Lelaki kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 sebelumnya hanya bisa bermimpi jadi pesepakbola sukses ketika masih kecil. Kini, Ronaldo bukan lagi sekedar pemain yang sukses di Eropa, melainkan pemain yang sudah menaklukkan Benua Biru dengan sejarah yang telah diukirnya.

Statistik 'gila' sudah ditorehkannya bersama klub dan negara dengan catatan berikut ini: 942 pertandingan, 675 gol, 246 assists, 29 trofi, dan lima Ballon d'Or. Kariernya masih berlanjut.

Jika Anda berpikir Ronaldo sudah 'habis' di usia 34 tahun maka Anda salah besar. Setidaknya untuk musim ini, ada lima rekor yang dapat dipecahkannya bersama Juventus. Apa saja?

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Mengejar Rekor Lionel Messi dan Beppe Signori

Cristiano Ronaldo Mulai Atur Strategi Transfer Juventus

Liga Champions untuk Juventus Ada di Doa Ulang Tahun Cristiano Ronaldo

1. Pemain Juventus dengan Rekor Gol Semusim Terbanyak

Cristiano Ronaldo

Sampai saat ini Ronaldo sudah mencetak 18 gol dari 29 laga dengan Juventus di seluruh kompetisi. Andai Ronaldo bisa mencetak 17 gol lagi maka dia akan menyamai rekor yang pernah ditorehkan legenda Juventus, Ferenc Hirzer.

Hirzer menorehkan 35 gol dari 26 laga dengan Bianconeri pada musim 1925/26. Mencapai rekor itu tidak akan menjadi masalah bagi Ronaldo jika dia terbebas dari cedera, akumulasi kartu, dan terus melanjutkan ketajamannya mencetak gol.