BolaSkor.com - Persiapan Manchester United menyambut musim 2022-2023 terganggu dengan polemik terkait masa depan Cristiano Ronaldo. Sebuah saran kemudian disampaikan oleh Jamie Carragher untuk manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag.

Ten Hag diberi tanggung jawab memimpin era baru Manchester United. Ia punya tugas untuk mengembalikan raksasa Inggris tersebut ke jalur yang benar.

Kondisi Manchester United memang terlihat kacau balau usai tampil buruk sepanjang musim lalu. Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick tak bisa membenahi berbagai masalah dalam klub tersebut.

Baca Juga:

Kesabaran Ada Batasnya, Kini Manchester United Marah Besar kepada Cristiano Ronaldo

5 Calon Top Skorer Premier League 2022-2023: Liverpool Punya Dua Wakil

Respons Positif Cristiano Ronaldo Usai Dikecam Erik ten Hag

Ten Hag kemudian dipercaya mampu menyelesaikan masalah ini. Manajer berkepala plontos itu juga mendapat dukungan penuh dari petinggi klub termasuk di bursa transfer.

Namun kompetisi belum dimulai, Ten Hag sudah dihadapkan masalah pelik. Ronaldo meminta pergi karena ingin terus bermain di Liga Champions.

Ronaldo bahkan sempat melewatkan tur pramusim Manchester United. Setelah comeback kontra Rayo Vallecano, sang megabintang memberi kesan yang kurang baik dengan pulang duluan sebelum pertandingan berakhir.

Masalah Ronaldo ini dianggap bisa menjadi bom waktu bagi Ten Hag. Legenda Liverpool itu pun memberi saran kepadanya untuk segera mendepak CR7.

"Begitu seorang pemain Manchester United mengira dia lebih besar dari manajer, dia harus pergi. Kehadiran Ronaldo adalah warisan dari kesalahan perhitungan United yang membawanya kembali 12 bulan lalu," tulis Carragher dalam artikel di The Telegraph.

"Ten Hag telah diberikan hadiah penyambutan yang sangat sulit dan tidak diinginkan setelah tiba dari Ajax."

Bukan tanpa alasan Carragher meminta Ten Hag untuk mendepak Ronaldo. Keputusan itu dianggap akan membuat situasi ruang ganti menjadi lebih kondusif.

Ketegasan Ten Hag memang diuji untuk meredam ego Ronaldo. Jika situasinya kian tak terkendali, para pemain Manchester United lain tentu akan meragukan kemampuannya sebagai juru taktik.

Sebaliknya, mendepak Ronaldo bisa menjadi sebuah sinyal Ten Hag kepada skuat Manchester United. Ia tak ragu untuk membuang siapa saja yang tidak mau mengikuti aturannya.

Menarik melihat akhir dari polemik masa depan Ronaldo ini. Bukan tidak mungkin Ten Hag akan mengikuti saran Carragher.