BolaSkor.com - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, memuji Matthijs de Ligt. Van der Sar menyebut De Ligt memiliki kemiripan dengan Cristiano Ronaldo.

Semasa bermain, Edwin van der Sar pernah bermain untuk sejumlah kesebelasan top Eropa. Sebut saja Ajax, Juventus, dan Manchester United pernah dia bela.

Setelah pensiun, Edwin van der Sar bekerja untuk Ajax. Kini, Van der Sar menjabat sebagai petinggi mantan kesebelasan yang pernah dia tersebut sejak 2016.

Di Manchester United, Edwin van der Sar pernah bermain satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Van der Sar sudah menjadi petinggi saat Matthijs de Ligt menjadi kapten Ajax.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Puas Juventus Kembali Puncaki Klasemen Serie A

Matthijs de Ligt Belum Memuaskan, Maurizio Sarri Nilai karena Faktor Umur

Cristiano Ronaldo

Pengalaman tersebut membuat Edwin van der Sar paham betul dengan Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo. Eks kiper tersebut menilai keduanya memiliki kesamaan.

"Matthijs de Ligt mempunyai mentalitas dan dia memiliki keinginan untuk terus bekerja keras. De Ligt ingin menjadi pemain terbaik di dunia," ujar Edwin van der Sar.

"Saya sudah pernah melihat pemain sepertinya. Matthijs de Ligt sudah bermain dengannya di Juventus, Cristiano Ronaldo. Saya bermain dengannya di Manchester United."

"Cristiano Ronaldo bekerja keras dan ingin menjadi yang terbaik, dia memiliki gairah yang sama dengan Matthijs de Ligt. Sekarang De Ligt baru berusia 19 tahun," imbuhnya.

Edwin van der Sar mendukung Matthijs de Ligt untuk sukses di Juventus. Van der Sar menilai De Ligt hanya butuh waktu agar bisa beradaptasi di Italia.