Legenda Persib Robby Darwis Turut Bangga Indonesia Bisa Kembali Raih Medali Emas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Mei 2023
Legenda Persib Robby Darwis Turut Bangga Indonesia Bisa Kembali Raih Medali Emas
Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Legenda Persib Bandung, Robby Darwis merasakan bangga atas perolehan medali emas yang ditorehkan timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Pasalnya, sudah 32 tahun Indonesia puasa medali emas di SEA Games. Terakhir, medali terbaik itu didapatkan Robby Darwis bersama timnas Indonesia pada 1987 dan 1991.

"Ya, akhirnya jadi juara setelah 32 tahun. Jadi yang memang seperti ini kalau lawan Thailand itu," ujar Robby Darwis, Kamis (18/3).

Robby Darwis merasa hasil tersebut patut diraih timnas Indonesia. Terbukti, tim asuhan Indra Sjafri ini tidak pernah mengalami kekalahan selama mengarungi SEA Games 2023.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Berlapang Dada Maafkan Ofisial Thailand

Medali Emas SEA Games 2023 Diharapkan Jadi Pelipur Lara Kegagalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Ya, ini yang terbaik lah menurut saya dari yang kemarin-kemarin karena dalam pesta olahraga SEA Games ini hasil akhir yang terbaik yang didapat. Artinya mereka kan bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat dan ini hasilnya," tuturnya.

Namun, pemain yang beroperasi sebagai center bek ini akui Thailand memang selalu mendominasi. Tercatat, tim berjulukan Gajah Perang ini telah menjadi juara sebanyak 16 kali sejak gelaran SEA Games pada 1959 silam.

"Dan saya juga support sekali untuk pemain, tidak terpengaruh permainan keras dan fokus ke pertandingan untuk bisa menang dan meraih medali emas yang selama 32 tahun ini kita tunggu-tunggu," katanya.

Terkait mengenai pemain timnas Indonesia yang menonjol, Robby Darwis ini menunjuk Dewangga dan Marselino. "Untuk di tim mungkin itu ada Dewa, Marselino, itu kan untuk nanti ke depannya ada harapan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robby Darwis Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan