BolaSkor.com - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann kembali jadi bahan pembicaraan setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (11/03) dini hari WIB. Pasalnya, dia berhasil membawa tim asal Jerman tersebut pertama kalinya melaju ke babak perempat final.

Selain itu, dilaporkan dari BBC, Nagelsmann yang baru berusia 32 tahun mengukir rekor sebagai juru taktik termuda yang membawa timnya lolos ke delapan besar Liga Champions.

"Ini pertama kalinya, kami adalah tim kemarin sore di fase gugur, kami melakukannya tanpa merasa gugup. Akan tetapi, hal yang paling luar biasa adalah fakta bahwa kami tetap fokus pada gaya main Leipzig dan juga di babak berikutnya, tidak berubah," kata Nagelsmann dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Leipzig Bungkam Tottenham, Julian Nagelsmann Perburuk Rekor Jose Mourinho di Liga Champions

Julian Nagelsmann, Pelatih Esentrik dengan Metodologi Kepelatihan Modern

Julian Nagelsmann

Potensi Nagelsmann sudah mulai terlihat pada musim 2015-16 saat masih melatih Hoffenheim. Dia berhasil membawa Hoffenheim keluar dari zona degradasi dan mampu bersaing dengan tim raksasa. Meski pada akhirnya, Hoffenheim gagal melaju ke fase grup Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool.

Memasuki musim 2017-18, Nagelsmann berhasil membawa Hoffenheim pentas di babak utama Liga Champions dan finis di posisi ketiga pada kompetisi Bundesliga.

Sukses membangkitkan Hoffenheim, Nagelsmann meningkatkan performa RB Leipzig yang saat ini bersaing di papan atas Bundesliga. Buktinya, Die Roten Bullen saat ini nangkring di urutan ketiga klasemen sementara, menempel Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Filosofi permainan Nagelsmann berdasarkan kepada kemampuannya memahami kualitas skuat, memeragakan sepak bola aktraktif, dan ofensif.

“Kesempurnaan adalah hal sulit di sepak bola karena Anda akan selalu melakukan kesalahan. Namun kami sanggup mengontrol dua pertemuan. Kontrol kami sedikit lebih baik di pertemuan pertama," tambah Nagelsmann selepas laga melawan Tottenham.

Penulis: Alexander Matthew