Lepas Empat Pemain, Arsenal Dapat Uang Belanja Rp1,7 Triliun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 14 November 2020
Lepas Empat Pemain, Arsenal Dapat Uang Belanja Rp1,7 Triliun
Mikel Arteta dan Mesut Ozil (twitter)

BolaSkor.com - Proses transformasi Arsenal di era Mikel Arteta masih terus berjalan. Meski begitu masih ada beberapa elemen yang masih dibenahi.

Meski Arteta mulai meletakkan fondasi pada penampilan baru, Arsenal masih dinilai butuh suntikan, terutama pemain baru. Pada bursa transfer musim panas lalu, Arteta bersama direktur teknis The Gunners Edu merekrut lima pemain baru dengan pengeluaran total 77,4 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Meski begitu Arteta tidak mendapatkan pemain incarannya. Misalnya, Arteta gagal memboyong Houssem Aouar dari Lyon, meski Arsenal mengajukan dua tawaran untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. Arsenal saat itu tidak bisa memenuhi harga dari Lyon, yang kabarnya mencapai 50 juta pounds.

Baca Juga:

Pilihan Tepat Emiliano Martinez Pindah ke Aston Villa dari Arsenal

Emiliano Martinez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal Asal Argentina

Belajar dari Emiliano Martinez Mengenai Keteguhan Hati dan Kesabaran

Edu dan Mikel Arteta (twitter)

Saat ini, Arsenal masih membutuhkan pemain baru yang sesuai dengan keinginan Arteta. Mirror melansir, hal itu bisa dilakukan jika Arsenal bisa menyingkirkan beberapa pemain. Paling tidak ada empat pemain yang bisa mendatangkan dana segar yang akan digunakan The Gunners belanja pemain.

Pelepasan empat pemain yang terpinggirkan di skuad Arteta dalam waktu dekat ini akan membuat Arsenal meraup dana 92,5 juta pounds atau sekitar Rp1,7 triliun.

Dengan dana itu, Arsenal bisa mendapatkan Aouar dan penyerang Celtic Odsonne Edouard, yang juga ada dalam daftar belanjaan Mikel Arteta.

Lalu siapa keempat pemain yang bisa menjadi sumber uang belanja Arsenal?

Yang pertama tentu saja Mesut Ozil, pemain Jerman itu telah tidak punya tempat di skuad Arsenal untuk Liga Europa dan Liga Inggris. Melepas pemain yang akan habis kontraknya pada Juni nanti, bisa membuat The Gunners mengumpulkan 26 juta pounds.

Pemain kedua adalah Alexandre Lacazette. Pemain Prancis itu berulang kali dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates. Apalagi performanya tidak kunjung membaik dan selalu berada di bawah bayang-bayang Pierre-Emerick Aubameyang. Lacazette disebut bisa mendatangkan 42 juta pounds bagi Arsenal.

Selanjutnya ada Sead Kolasinac. Arsenal berencana melepas pemain Bosnia itu pada musim panas. Bahkan sang pemain nyaris bergabung dengan Bayer Leverkusen.

Masih ada kemungkinan, transfer itu dilakukan pada Januari mendatang karena klub asal Jerman itu masih tertarik merekrutnya. Jika Arsenal berhasil melepas Kolasniac, mereka akan mengumpulkan 14,2 juta pounds.

Nama terakhir adalah Sokratis. Menjual pemain asal Yunani itu akan membuat Arsenal memperoleh 10,3 juta pounds.

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan