Lepas Keberangkatan Atlet ke SEA Games 2021, Ketua NOC Kirim Pesan Penting

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Mei 2022
Lepas Keberangkatan Atlet ke SEA Games 2021, Ketua NOC Kirim Pesan Penting
Raja Sapta Oktohari Saat memberikan arahan kepada para atlet (BolaSkor/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, melepas keberangkatan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam pada Selasa (10/5) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam kesempatan itu, Okto memberikan pesan penting kepada para atlet.

Gelombang keberangkatan kontingen Indonesia terus bertambah jelang SEA Games 2021. Kali ini, giliran cabang olahraga Esports, balap sepeda, wushu, basket 3x3, kano, voli, dan gymnastics.

Spesialnya, keberangkatan para atlet ditemani langsung oleh Raja Sapta Oktohari. Ia mengirimkan sejumlah pesan penting kepada para atlet.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Timnas Thailand U-23 Menang 5-0, Kamboja Tekuk Laos

SEA Games 2021: Indonesia Tambah Satu Wakil ke Semifinal Kick Boxing

Ketua NOC, Raja Sapta Oktohari, melepas kepergian para atlet (BolaSkor/Johan Kristiandi)

“Hari ini kita melepas tim kontingen terbesar yang berangkat dipimpin langsung CdM. Besok masih ada gelombang berikutnya. Namun, beberapa di antaranya sudah ada yang berangkat dari awal Mei mengingat ada sepak bola yang sudah bertanding di tanggal 6,” terang Okto kepada BolaSkor.com.

Bagi Okto, para atlet wajib menjaga kesehatan selama di Vietnam. Okto menilai, bahaya COVID-19 masih membayangi dan bisa menjadi batu sandungan meraih prestasi.

Selain itu, Okto juga tak lupa berpesan untuk meraih prestasi terbaik. Dengan begitu, Merah Putih akan berkibar di podium tertinggi.

“Untuk atlet yang paling utama adalah menjaga kesehatan dan keselamatan terutama dari ancaman COVID. Mereka juga harus tampil maksimal karena di pundak mereka kita percayakan harkat dan martabat Merah Putih dan Indonesia Raya. Tujuan mereka berangkat ke sana adalah mengibarkan bendera Merah Putih dan menggaungkan lagu Indonesia Raya.”

Terkait target medali, bagi Okto yang terpenting adalah para atlet memberikan penampilan maksimal pada setiap cabang olahraga yang diikuti.

“Karena ini extraordinary SEA Games dan tidak ada ketetapan secara negara, jadinya target bukan secara negara, tetapi secara cabang olahraga. Masing-masing cabor kita imbau memberikan target kepada masing-masing atlet,” ungkap Okto.

SEA Games 2021 NOC Breaking News Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan