SEA Games 2021: Indonesia Tambah Satu Wakil ke Semifinal Kickboxing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Mei 2022
SEA Games 2021: Indonesia Tambah Satu Wakil ke Semifinal Kickboxing
Ilustrasi wakil Indonesia di cabor kick boxing SEA Games 2021 Vietnam. (Merah Putih Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah satu wakilnya di cabang olaharaga (cabor) kickboxing kategori putra SEA Games 2021 di Vietnam. Ini setelah Salmri Stendra Pattisamallo mengandaskan perlawanan wakil Filipina.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Senin (9/5) Indonesia menurunkan tiga wakil. Mereka adalah Salmri Stendra Pattisamallo, Yermias Yohanes Tanoi, dan Bonatua Lumbantungkup.

Salmri Stendra Pattisamallo mengawali perjuangan kickboxer Indonesia dengan baik. Turun di nomor Men's Full Contact 51Kg, ia sukses mengalahkan Daryl Fegcan Chulipas dari Filipina dengan skor 2-1.

Duel kedua kickboxer sebenarnya berlangsung sengit. Namun Salmri lebih efektif dalam menyerang ketimbang lawannya.

Baca Juga:

Lepas Tim Indonesia, Presiden Jokowi Ingin Atlet Raih Prestasi Setinggi-tingginya

CdM Indonesia Harap Para Atlet Termotivasi oleh Arahan Presiden Jokowi

"Terima kasih untuk coach, manajer, dan semua pengurus PP KBI Indonesia yang mendukung saya di SEA Games Vietnam. Saya juga berterima kasih sekali kepada Tuhan yang punya kuasa," kata Salmri kepada Merah Putih Media (MerahPutih.com dan BolaSkor.com).

"Rasanya luar biasa karena ini pertama kali tampil di ajang internasional. Ada deg-degan tapi puji Tuhan saya bisa lewati itu dengan baik."

Sayang langkah Salmri gagal diikuti wakil kedua Indonesia, Yermias Yohanes Tanoi yang turun di nomor Men's Low Kick 71 kg. Ia takluk 0-3 dari wakil Filipina, Honorio Banario.

Meski kalah, Yermias sudah berjuang maksimal. Ia bahkan tetap ngotot bertarung meski sempat cedera pada ronde ketiga.

Hasil mengecewakan juga diraih salah satu andalan Indonesia, Bonatua Lumbantungkup. Ia gagal melaju ke semifinal nomor Men's Low Kick-60 kg usai kalah dramatis dari wakil Thailand, Chai Kampanart Valsiripattana dengan skor 1-2.

Bonatua sebenarnya tampil dominan pada dua ronde awal. Namun situasi menjadi menegangkan pada ronde penentuan setelah kedua kickboxer saling beradu pukulan dan tekanan.

Sayang, poin Bonatua tersalip pada sepuluh detik terakhir. Ia pun gagal mengulangi pencapaiannya di SEA Games 2019 saat meraih medali perak.

Tim pelatih Indonesia tampak tak puas dengan keputusan juri. Mereka sempat melakukan protes usai laga meski tak mengubah situasi.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

SEA GAMES SEA Games 2021 Kick Boxing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan