Lepas Timnas Indonesia ke Turki, Ini Pesan dari Ketum PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 November 2021
Lepas Timnas Indonesia ke Turki, Ini Pesan dari Ketum PSSI
Momen pelepasan Timnas Indonesia oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas skuat Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan (TC) sekaligus uji coba di Turki. Acara pelepasan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11) sore WIB.

Dalam sambutannya, Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Menurut Iriawan, Evan Dimas dkk. harus memanfaatkan uji coba melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) untuk meningkatkan performa sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang akan digelar di Singapura, 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Semangat tunjukkan peningkatan performa, skill, strategi dan pengalaman," kata Iriawan yang disambut tepuk tangan meriah dari para pemain.

Baca Juga:

Syahrian Abimanyu Urung Dibawa, Timnas Indonesia Berisikan 25 Pemain di Turki

Kiper TIRA-Persikabo Bangga Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Iriawan optimistis di dua uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal. Yang terpenting, kata Iriawan, para pemain harus menikmati pertandingan dan bermain seperti saat dua kali mengalahkan Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat itu, Timnas Indonesia menang dua kali atas Taiwan yang peringkat FIFA-nya jauh lebih tinggi. Di pertemuan pertama, Timnas Indonesia menang 2-1. Sementara di pertemuan kedua, Skuat Garuda menghajar Taiwan tiga gol tanpa balas.

"Saya minta kalian main tanpa beban, seperti saat melawan Taiwan. Kalau seperti itu saya yakin kalian bisa melawan Afghanistan dan Myanmar," ujar Iriawan.

Skuat Timnas Indonesia rencananya akan bertolak ke Turki malam ini dari Jakarta. Mereka akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 21.30 WIB.

Setelah menjalani TC dan uji coba di Turki, skuad Timnas Indonesia direncanakan bakal langsung bertolak ke Singapura pada 1 Desember 2021. Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan