Kiper TIRA-Persikabo Bangga Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 November 2021
Kiper TIRA-Persikabo Bangga Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Syahrul Trisna Fadillah dalam suatu sesi latihan dengan TIRA-Persikabo (Instagram.com/syahrulfadil1)

BolaSkor.com - Kiper TIRA-Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah, untuk pertama kalinya mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Syahrul merupakan satu dari dua kiper yang dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi dua laga uji coba internasional menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Syahrul mengaku senang sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebab, selain berkesempatan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, Syahrul juga bisa dilatih oleh Shin Tae-yong.

"Saya sangat bangga bisa dilatih coach Shin Tae-yong," kata Syahrul saat ditemui di Lapangan B, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Kiper TIRA-Persikabo Kaget Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia

Pasang Target Juara di Piala AFF, PSSI Bicara Hasil Kerja Shin Tae-yong

Syahrul lantas memberikan pandangannya terhadap sosok pelatih asal Korea Selatan tersebut. Bagi Syahrul, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sudah makan asam garam di sepak bola internasional.

Sebelum menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merupakan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Di ajang tersebut, Shin Tae-yong mencatatkan sejarah karena membawa tim asuhannya menang dengan skor 2-0 atas juara Piala Dunia empat kali, Jerman.

Di level klub, Shin Tae-yong pernah mengantarkan Seongnam Ilhwa Chunma menjadi juara Liga Champions Asia musim 2009/2010. Catatan prestasi itulah yang membuat Syahrul antusias dilatih arsitek berusia 52 tahun tersebut.

"Beliau ini kan pelatih berpengalaman, apalagi saya dipanggil di tim yang dilatihnya, pasti saya senang dan bangga," ujar Syahrul.

Selain Syahrul, Shin juga memanggil satu pemain debutan lainnya, yaitu Edo Febriansyah. Syahrul dan Edo memang tampil impresif bersama klubnya, TIRA-Persikabo dan Persita Tangerang, di Liga 1 musim 2021/2022 yang sudah memainkan 11 pertandingan.

Piala aff Piala AFF 2020 Shin Tae-yong Timnas Indonesia Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.427

Bagikan