BolaSkor.com - Keinginan Bobotoh untuk mendesak manajemen Persib mencoret pelatih Robert Rene Alberts semakin serius. Itu tertulis dalam petisi yang disampaikan puluhan Bobotoh yang menyeruduk Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/10).

Dari lima poin petisi yang ditandatangani oleh lima perwakilan komunitas suporter Persib seperti Viking Persib Club, Bomber Persib, The Bombs, Northern Wall dan 26CC Boys itu menyebutkan bahwa Robert Rene Alberts harus segera dicoret. Alasannya karena dinilai gagal mengangkat prestasi Persib Bandung.

Poin selanjutnya, bahwa seluruh jajaran manajemen PT PBB tidak terkecuali pelatih tak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakan Bobotoh berdasar kategori.

Baca Juga:

Seri 2 Liga 1 di Jateng dan DIY, Pelatih Bali United Sampaikan Harapan

Lini Depan Persib Bikin Robert Rene Alberts Gelisah

Selain itu, Bobotoh juga menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBB dalam mewujudkan Persib juara di akhir musim ini. Terakhir, tanda pagar menang bersama yang selama ini digunakan Persib harus diganti menjadi Persib juara.

Perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar Sayidina mengatakan petisi ini disampaikan sebagai bentuk kekhawatiran dari Bobotoh atas penampilan buruk Persib, terutama mengenai empat pertandingan terakhir. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung itu meraih hasil imbang secara beruntun.

"Persib ini bukan tim abal-abal, targetnya selalu harus juara. Persib ini tidak mengejar posisi kedua atau kelima. Oleh karena itu, dari hasil yang ada ini, sudah keluar dari jalur juara. Maka kita datang ke sini, tidak untuk bernegosiasi lagi, tidak untuk berdiskusi lagi, kita sudah menyampaikan petisi, manajemen punya itikad baik untuk petisi tersebut agar bersama-sama dijalankan," kata Tobias Ginanjar.

Pria yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat ini memastikan akan menunggu jawaban dari manajemen Persib. Setidaknya hingga hari ini.

"Apabila tidak ada jawaban, kita anggap manajemen tidak serius untuk menanggapi aspirasi kita dan kita ambil cara lain sesuai cara suporter," tegasnya.

Disisi lain, perwakilan Bobotoh lainnya, Arlan Siddha menambahkan bahwa aksi tersebut berupa aksi yang akan menekan manajemen Persib. Tujuannya hanya agar petisi tersebut bisa diwujudkan

"Entah besok mau ada aksi lagi atau kemudian, tapi posisinya tidak ada bergeming kepada Bobotoh secara bersama. Aksi ini tidak akan berhenti sampai di sini. Manajamen kalau tidak sepakat, kita akan melakukan aksi lanjutan," tandasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut 5 poin petisi Bobotoh untuk manajemen Persib:

1. Manajemen PT PBB bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan Robert Rene Albert dalam mengangkat prestasi Persib.

2. Menyikapi poin pertama, tidak ada negosiasi lagi, #reneout.

3. Seluruh jajaran manajemen PT PBB tidak terkecuali pelatih tak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakan Bobotoh berdasar kategori.

4. Menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBB dalam mewujudkan #PersibJuara di akhir musim ini

5. Tagar #MenangBersama wajib diganti jadi #persibjuara