BolaSkor.com - Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner membela Max Verstappen dari pernyataan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang menyebutkan pembalapnya itu seperti magnet tabrakan.

Seperti diketahui, pada awal lomba GP Meksiko, putaran ke-18 Formula 1 (F1) 2019, akhir pekan lalu, Verstappen dan Hamilton memang sempat bersenggolan. Beruntung, pada akhir lomba, pembalap asal Inggris itu tetap keluar sebagai juara.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Ternyata Ganti Gaya Balap Saat Menang GP Meksiko

Lomba F1 GP Meksiko: Finis Pertama, Lewis Hamilton Butuh Empat Poin Lagi untuk Jadi Juara Dunia

Namun secara terang-terangan Hamilton mengatakan harus lebih waspada selama balapan dengan Verstappen. Hanya saja Horner tidak setuju anggapan tersebut.

“Sulit balapan dengan Lewis, mereka berdua berlomba dengan keras, dan itulah masalahnya. Jadi sebenarnya mereka hanya sial,” kata Horner.

Pernyataan Hamilton mengenai Verstappen seperti magnet tabrakan muncul pada sesi konferensi pers jelang GP Meksiko. Dia pun bercanda dengan mengatakan sudah tahu kalau ia akan ditabrak oleh Verstappen.

"Dalam pengalaman saya, saya tidak punya banyak ruang untuk memberinya ruang ekstra. Jadi saya tidak berpikir itu disengaja atau semacamnya," Lewis Hamilton menjelaskan kejadian pada awal lomba GP Meksiko dengan Verstappen.

"Dia adalah magnet untuk hal-hal semacam itu tapi ya, bagaimanapun, saya berhasil menjaga mobil tetap dalam garis lurus, untungnya," tambahnya.

Pernyataan Hamilton tentang Verstappen juga disetujui oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. "Ya dan ya," jawabnya singkat.

"Tidak, cukup copy-paste. Itu benar," jawab Vettel ketika didorong untuk memperluas jawabannya.* (Shyanne Gunawan)