BolaSkor.com - Lewis Hamilton finis pertama lomba putaran 12 Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu, setelah mengasapi Max Verstappen hanya tiga lap sebelum finis.

Verstappen yang memperkuat Red Bull memang sempat memimpin lomba cukup lama. Namun berkat perjudian strategi pitstop yang berbuah positif, Hamilton tetap bisa finis pertama.

Praktis lomba GP Hungaria adalah putaran keempat secara berturut-turut di mana F1 2019 menyajikan persaingan yang menarik.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Hongaria: Lewis Hamilton Rebut Kemenangan Dramatis

Kualifikasi F1 GP Hongaria: Verstappen Ungguli Bottas dan Hamilton

Hamilton pun menilai momen ini datang pada saat yang tepat. Karena sebelumnya, ajang balap jet darat sedang dikritik lantaran Mercedes seakan tidak punya lawan.

Ke depannya, Hamilton bahkan melihat Red Bull maupun Ferrari akan memberikan tantangan lebih berat untuk timnya.

"Saya pikir Ferrari akan kembali bersaing meraih kemenangan pada lomba seperti Spa (GP Belgia) dan Monza (GP Italia). Dua trek itu punya sektor lurus panjang dan tidak memiliki banyak tikungan. Pada sirkuit seperti itu, Ferrari sangat kuat," kata Hamilton.

"Red Bull juga sedang menunjukkan performa hebat. Sangat menarik untuk melihatnya dan saya harap performa ini terus berlanjut. Saya ingin duel melawan Max di Hungaroring bisa sering terjadi," tambahnya.

Meskipun begitu, kini Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen pembalap. Dia bahkan sudah mengantongi 250 poin. Sedangkan rival terdekatnya, Valtteri Bottas di urutan kedua baru mengumpulkan 188 poin.*