LIB Pastikan Liga 1 Rampung di Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Maret 2022
LIB Pastikan Liga 1 Rampung di Bali
Liga 1 2021/2022. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 akan rampung di Bali. Saat ini, kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air itu sudah menyelesaikan Seri 4 dan sedang menuju Seri ke-5.

Sebelumnya, sempat terdengar kabar bahwa Seri 5 Liga 1 akan berpindah venue. Jawa Tengah dan Yogyakarta yang sempat menggelar Seri 2 dan 3 pada Oktober sampai Desember 2021 lalu, jadi kandidat terkuat.

"Semua pertandingan Seri ke-5 Liga 1 kembali kami gelar di Bali," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno dalam keterangan pers jelang Persija versus Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (1/3).

Baca Juga:

Striker Persib David da Silva Menolak Disebut Sudah Kembali

Arsenio Valpoort Masih Dipercaya Pelatih Persebaya

Kepastian venue untuk Seri 5 di Bali sebenarnya sudah terlihat satu pekan lalu. LIB dengan rapi menampilkan rilis jadwal pertandingan untuk 6 gameweek selama Maret 2022 nanti.

"Seri 5 dimulai pada pekan ke-29 tanggal 5 Maret, dan diakhiri pekan ke-34," imbuh Sudjarno.

LIB menentukan venue Seri 5 di Bali juga tak asal ketok palu. Menurut operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu, ada sejumlah pertimbangan yang diambil, terutama situasi covid yang mereda.

"Penerapan prokes (protokol kesehatan) sejauh ini sudah sangat baik, khusisnya yang dilakukan klub, sangat efektif. Jadi bisa dikatakan, semua tim sudah siap kembali berlaga," tandasnya.

Ia pun sekaligus berharap gelaran Seri 5 atau sesi terakhir kompetisi berjalan dengan lancar. Artinya, tidak ada lagi pertandingan yang berstatus tunda karena badai covid atau hal lainnya.

"Semoga Seri 5 ini memberi semangat baru. Karena klub bisa bermain dengan komposisi lengkap," pungkas Sudjarno. (Laporan Bimaswara Dumugi)

PT LIB Pssi Sudjarno PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan