LIB Pastikan Partai Persipura Kontra Madura United Tak Akan Tergelar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Maret 2022
LIB Pastikan Partai Persipura Kontra Madura United Tak Akan Tergelar
Ilustrasi PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai memberi gambaran atas nasib partai Persipura Jayapura kontra Madura United, yang sampai kini statusnya belum diputuskan secara jelas.

LIB sekaligus memastikan bahwa pertandingan tunda pada pekan ke-22 Liga 1 itu tidak akan tergelar musim ini. Sedangkan dua partai tunda lain menemui kejelasan.

"Pertandingan tunda PSM Makassar melawan Persib Bandung sudah digelar (22/2) dan ada hasilnya. Begitu juga Persija melawan Madura United ditetapkan 17 Maret nanti," ujar Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra kepada awak pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (1/3).

Baca Juga:

Pelatih Persib Tertawakan Wasit Fariq Hitaba, Apa Alasannya?

Bobol Persija Dua Kali, Striker Persib David da Silva Merasa Diberkati

"Sementara pertandingan Persipura melawan Madura United jadwalnya tidak berubah, sudah ditetapkan pada 21 Februari dan tidak terlaksana," imbuh Asep.

Seperti diketahui, pertandingan yang awalnya berlangsung di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Selasa (1/2) lalu, tetunda karena badai covid yang menimpa Madura United. LIB kemudian melakukan jadwal ulang Senin (21/2).

Namun, kali ini Persipura Jayapura yang tidak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, sehingga hanya dilalakukan prosesi pra pertandingan. Wasit Asep Yandis kemudian melaporkan tidak terlaksananya pertandingan Persipura lawan Madura United kepada match commisioner yang bertugas.

Tidak jelasnya pertandingan itu pun memunculkan beragam spekulasi. Persipura dibayangi sanksi berlapis, sesuai Kode Disiplin Pasal 58, dengan dinyatakan kalah 0-3, sanksi pengurangan poin dan denda.

"Ada dugaan atau unsur yang mengarah ke Pasal 58 Kode Disiplin. Sehingga, statusnya akan diputuskan Komdis PSSI," pungkas Asep.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Pssi Persipura jayapura Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan