LIB Siapkan 4 Stadion di Bali Khusus untuk Laga ke-34 Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Maret 2022
LIB Siapkan 4 Stadion di Bali Khusus untuk Laga ke-34 Liga 1
Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Bali United)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan bahwa seluruh jadwal pada Seri 5 Liga 1 yang terbagi ke dalam 6 pekan, tetap berlangsung di Bali mulai 5 Maret 2022 mendatang.

Operator Liga 1 itu pun sudah merilis jadwal lengkap beserta waktu kick-off dan stadion yang mencakup 5 pekan dimulai pekan ke-29 sampai 33. Sedangkan jadwal untuk pertandingan pemungkas pada pekan ke-34 belum dirilis.

"Untuk pekan ke-34, kita masih melihat lagi dan menyusunnya segera sebelum pekan ke-33," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno kepada awak pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (1/3).

Baca Juga:

LIB Pastikan Liga 1 Rampung di Bali

Arsenio Valpoort Masih Dipercaya Pelatih Persebaya

Hal ini tak lepas dari peta persaingan antar tim. LIB ingin unsur fair play bisa terpenuhi, dengan menggelar pertandingan sejumlah tim yang terlibat persaingan target secara berbarengan.

"Saat ini ada tiga klaster di klasemen. Klaster pertama yaitu juara, klaster kedua papan tengah dan klaster tiga zona degradasi," jelas Sudjarno.

Oleh karena itu, pihaknya bahkan sudah menyiapkan 4 stadion jika memang ada 4 pertandingan pekan ke-34 yang harus digelar serentak.

"Kita tahu, Seri 4 ini sudah menggelar pertandingan di Stadion Kompyang Sujana, I Gusti Ngurah Rai dan Kapten I Wayan Dipta. Satu stadion lain kita siapkan untuk antisipasi hal tersebut, yaitu Stadion Samudra di Kuta," beber Sudjarno.

Sebelumnya, Stadion Samudra menjadi alternatif atas 3 venue Seri 4 di Bali. Markas PS Badung itu juga rutin digunakan tim-tim Liga 1 untuk menggelar official training satu hari jelang pertandingan.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

PT LIB Sudjarno PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan