Libur Lagi, Robert Alberts Beberkan Kondisi Penggawa Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 Agustus 2020
Libur Lagi, Robert Alberts Beberkan Kondisi Penggawa Persib
Robert Rene Alberts memimpin sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki kepercayaan diri yang tinggi kondisi fisik para pemainnya tetap terjaga meski diliburkan selama tiga hari.

Terhitung pada Sabtu (15/8) hingga Senin (17/8), tidak ada latihan yang perlu dijalani. Supardi Nasir dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020 pada Selasa (18/8).

"Saya tidak khawatir (kondisi fisik pemain). Karena mereka tetap diberikan pekerjaan rumah. Senin memang mereka libur, tapi Sabtu (15/8) dan Minggu (16/8), mereka punya tugas yang harus dikerjakan di rumah," tegas Robert.

Sejauh ini, Robert mengaku sudah cukup senang dengan kondisi fisik para pemainnya. Sejak latihan perdana di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19), para pemainnya terus menunjukan peningkatan.

Baca Juga:

Zulham Zamrun Nilai Perburuan Gelar Juara Lanjutan Liga 1 Tetap Seru

Zulham Zamrun Bicara soal Jodoh dengan Lari dan Buah Hati

"Terlihat sangat positif di pekan pertama tersebut dan kemarin kami ada tes dari aspek anaerobik. Pemain terlihat menikmati metode tes yang baru yang kami lakukan," ujarnya.

"Di akhir pekan ini ada hasil yang bagus dan siap menghadapi fase baru pekan depan," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini semakin senang lantaran selama latihan digelar, tidak ada pemain yang mengalami cedera. Padahal sudah lebih dari 4 bulan lamanya, sesi latihan hanya dilakukan secara mandiri.

"Terpenting tidak ada pemain yang cedera setelah menjalani metode latihan ini karena tidak mudah setelah empat bulan tidak berlatih bersama," katanya.

"Terkadang mereka berusaha melampaui batas dan kami harus menghindari kemungkinan terjadinya cedera dan membangun motivasi serta stamina mereka," tutup Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan