Liga 1 2021 Akan Tetap dengan Sistem Kompetisi Penuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 April 2021
Liga 1 2021 Akan Tetap dengan Sistem Kompetisi Penuh
Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Liga 1 2021 akan tetap digelar dengan sistem kompetisi penuh. Artinya setiap klub akan menjalani 34 pertandingan seperti biasanya.

Hal ini seperti disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. Ia sekaligus meluruskan soal penerapan sistem dan format kompetisi.

"Format Liga 1 tetap double round-robins, setiap tim akan bertanding 34 kali," kata Akhmad Hadian Lukita kepada awak media.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Respons Wacana Perubahan Kuota Pemain Asing Liga 1

PT LIB Beri Gambaran Format Liga 1 2021

Dengan demikian setiap tim akan bertemu dua kali. Yang membedakan, klub yang bermarkas di luar kota penyelenggaraan, tidak tampil di kandang aslinya, kemungkinan juga di kandang lawan.

PT LIB memang berencana menerapkam sistem gelembung. Hal ini tak lepas dari situasi pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

"Bubble seperti rencana pemusatan (sentralisasi pertandingan) di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti yang akan diterapkan di (Liga 1) 2020 yang batal," jelas Lukita.

Sementara itu, PSSI dan PT LIB berencana menggulirkan Liga 1 2021 mulai 3 Juli dan berakhir Maret 2022. Izin menjadi hal utama yang akan dikejar lebih dahulu.

PT LIB Pssi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan