PT LIB Beri Gambaran Format Liga 1 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 28 April 2021
PT LIB Beri Gambaran Format Liga 1 2021
Pembukaan Liga 1 2020. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI berencana menggelar kembali kompetisi Liga 1 2021 pada 3 Juli 2021. Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mengurus perizinan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengaku ada beberapa hal yang berbeda dari kompetisi sebelumnya. Salah satu yang mungkin dilakukan perubahan format kandang dan tandang setiap tim.

Format tersebut kemungkinan akan dihilangkan, terlebih saat ini pandemi COVID-19 masih di Indonesia. Namun hal ini masih belum final, dan PT LIB akan berdiskusi terlebih dahulu dengan 18 kontestan Liga 1 2021.

Baca Juga:

Pemerintah Nilai Piala Menpora 2021 Sukses

PSSI Tetap Rencanakan Liga 1 Berjalan Mulai 3 Juli

"Masih kami coba dan harapkan menghindari risiko yang paling berat atau kita coba yang tidak ada risiko karena kalau kita membuat format seperti home-away biasa itu kami melihat masih ada risiko," kata Akhmad saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

"Makanya akan pakai sistem gelembung lagi, tinggal kita lihat nanti di mana. Seperti home tournament tapi nanti akan disebar ke titik-titik tertentu. Kelihatannya sih (Jawa), tapi untuk itu tergantung masukan dari semua pihak nantinya," ia menambahkan.

Akhmad Hadian berharap, izin kompetisi bisa keluar paling lambat satu bulan sebelum kompetisi berjalan.

"Kami harapkan awal bulan Mei. Karena kan kami sebut yang awal dulu itu Piala Menpora satu bulan dan minta dipenuhi. Tetapi ternyata menurut kami itu tidak cukup juga, apalagi ini liga cukup panjang hampir satu tahun sampai bulan Maret 2022, jadi kami minta dua bulan sebelumnya," jelasnya.

PT LIB Pssi Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan