Liga 1 2021 Mulai Agustus Ideal bagi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Februari 2021
Liga 1 2021 Mulai Agustus Ideal bagi Persib
Sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberi masukan kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai Liga 1 2021. Dia mengusulkan kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu digelar pada Agustus.

Menurutnya, Agustus menjadi bulan yang paling ideal untuk menjalankan kompetisi. Setidaknya membuat para tim peserta memiliki persiapan yang matang sebelum menjalaninya.

"Idealnya menurut saya Agustus. Karena pemain sudah 11 bulan tidak berlatih dan bermain. Maka diperlukan, paling tidak 10-12 minggu untuk persiapan supaya pemain siap, mempunyai match fitness yang ideal untuk main di Liga," ujar Teddy saat dihubungi, Jumat (5/2).

Baca Juga:

PSSI: Liga 1 2021 Dimulai Mei atau Juni

PSSI dan LIB Menindaklanjuti Sinyal Positif Polri soal Kompetisi

Meski demikian, Teddy juga meminta kepada PSSI maupun PT LIB untuk menggelar turnamen sebelum Liga 1 2021 digulirkan. Sehingga masa persiapan setiap tim akan jauh lebih maksimal.

"Sebaiknya ada pre turnamen sebelum Liga. Tapi karena ada puasa dan Hari Raya Idul Fitri juga, jadi harus diperhitungkan baik-baik," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bos ini tidak mempermasalahkan sekalipun turnamen maupun kompetisi tidak dihadiri penonton. Yang terpenting baginya, pertandingan bisa dijalankan.

Pasalnya, lanjutnya sudah cukup lama tidak pertandingan yang dihadapi. Terhitung sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

"Untuk masa pandemi seperti ini, lebih baik tanpa penonton dulu," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan