Liga 1 2022/2023 Bubble Berjalan Baik, LIB Siapkan Putaran Kedua pada 14 Januari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Desember 2022
Liga 1 2022/2023 Bubble Berjalan Baik, LIB Siapkan Putaran Kedua pada 14 Januari
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. (Istimewa)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan sistem bubble berjalan dengan baik. Untuk itu, PT LIB segera menyiapkan putaran kedua pada 14 Januari 2023 mendatang.

Sebelumnya, lanjutan Liga 1 2022/2023 berjalan dengan sistem bubble kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta sampai putaran pertama. Hal ini imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Ditekuk Madura United, Persija Rasakan Kemenangan Lagi

Sama-sama Gagal Menang di 3 Laga Beruntun, Persebaya Pantang Remehkan Persis

“Lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 ini kan setelah melalui proses kami dapat izin dengan skema bubble di Jateng-Jogja. Sejauh ini tinggal 1 week lagi berjalan bagus. Dan proses terkait dengan hal-hal yang baru yang jadi bagian dari transformasi sepak bola nasional kami ikuti. Terkait perizinan, assessment stadion-stadion. Tahapan itu kami penuhi semua. Sampai akhirnya diizinkan bubble tanpa penonton. Sampai tanggal 24 Desember,” kata Sudjarno di Yogyakarta, Selasa (20/12).

“Sejauh ini berjalan lancar, on time, sesuai schedule. Kualitas kompetisi cukup bagus. Tapi memang beberapa hal perlu dievaluasi. Hanya paling sedikit masalah soal kinerja wasit, tapi itu kan ranah federasi (PSSI). Kami juga sudah melaporkan ke federasi.”

“Tanggal 9,10,11 Januari itu akan digelar pertandingan tunda (pekan ke-10). Tanggal 14 Januari Insyaallah putaran kedua berjalan dengan sistem home and away,” tambahnya.

Meski begitu, ada tahapan proses yang harus dilalui LIB hingga setiap klub, dalam hal ini panitia pelaksana pertandingan, untuk menjalankan sistem kandang-tandang putaran kedua.

Setiap panpel harus mengajukan stadion yang dipakai menjadi venue kandang dengan laporan terperinci security stadium hingga protokol kesehatan secara tertulis. Setelah itu, PT LIB meminta reasesment penilaian ulang kepada Pemerintah, dalam hal ini Kepolisian, Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum (KemenPUPR), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Hasil reasesment diharapkan Desember selesai. Nilainya berapa. Itu jadi bahan dokumen untuk ajukan rekomendasi perizinan dari Polres, Polda, Polri untuk menghadirkan penonton,” tambahnya

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan