Liga 1 Akan Tetap di Bali, PT LIB Cari Solusi Atasi Peningkatan COVID-19

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Februari 2022
Liga 1 Akan Tetap di Bali, PT LIB Cari Solusi Atasi Peningkatan COVID-19
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui adanya peningkatan kasus positif COVID-19 yang cukup signifikan di Liga 1 2021/2022. Namun, LIB tidak memiliki rencana memindahkan pelaksanaan sisa kompetisi musim ini dari Pulau Bali.

Saat ini Liga 1 sedang memasuki seri keempat yang akan berlangsung sampai akhir Februari 2022. Setelah itu kompetisi akan berlanjut ke seri lima dan diharapkan bisa rampung sebelum Ramadan.

Alih-alih memindahkan sisa pertandingan di dua seri terakhir ini ke daerah lain, LIB ingin fokus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang terjadi pada sejumlah klub Liga 1.

Baca Juga:

Badai COVID-19 Hantam Liga 1, 19 Orang Dinyatakan Sembuh

Ramai Kasus Positif COVID-19, PT LIB Belum Berpikir Menunda Liga 1

Berdasarkan data dari LIB sampai Selasa (1/2), ada 58 pemain dan 12 ofisial klub Liga 1 yang terpapar virus corona. Lonjakan kasus ini membuat beberapa pihak meminta LIB memindahkan lokasi pertandingan dari Bali ke daerah lain seperti Jawa Tengah atau Jabodetabek.

"Ketika terjadi kenaikan (kasus positif COVID-19), kami juga tidak ingin memberikan kontribusi kenaikan itu," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno, dalam konferensi pers di Hotel Haven, Seminyak, Kuta, Bali, Rabu (2/2).

"Oleh karena itu, sekali lagi kami meminta klub untuk bagaimana mencegah dan sama-sama menerapkan protokol kesehatan ini sehingga (Liga 1) di Bali ini yang kita laksanakan Insyaallah (bisa diselesaikan)."

"Belum ada pemikiran pindah dari Bali, Insyaallah kami netralisir, kami cari treatment-nya, kami cari solusinya, sehingga betul-betul bisa diselesaikan kompetisi Liga 1 2021/2022 ini di Bali," ujar Sudjarno.

Adapun akibat peningkatan kasus positif COVID-19 dalam beberapa hari terakhir, LIB sudah menunda dua pertandingan pekan ke-22.

Dua laga yang ditunda itu adalah Madura United kontra Persipura Jayapura dan PSM Makassar vs Persib Bandung.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 COVID-19 Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan