Liga 1 Belum Jelas, Arema FC Tak Mau Bubarkan Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Desember 2020
Liga 1 Belum Jelas, Arema FC Tak Mau Bubarkan Tim
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC berkomitmen secara penuh terhadap rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021, meski belum pasti kapan tanggal kick-off pasca ditentukan pada awal Februari 2021 nanti.

Sikap ini membuat tim Singo Edan tidak akan mengikuti jejak Madura United, yang berencana membubarkan tim. Hal itu merupakan rencana paling akhir dari semua opsi yang bakal ditempuh klub.

"Kalau kami, tidak. Karena kami sangat percaya, lanjutan kompetisi akan bergulir," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Bukannya mendahului kebijakan pihak kepolisian soal izin keramaian. Tapi kami optimistis berjalan lagi," tambahnya.

Baca Juga:

Viking Jakarta Bantu Mantan Kiper Arema FC dan Timnas Indonesia

Arema FC Dukung Dua Pemainnya Menempuh Kursus Kepelatihan

Pertimbangan itu juga tak lepas dari apa yang diyakini oleh Arema FC. Karena tim kebanggaan Aremania itu lahir dan akan hidup selamanya dari publik sepak bola.

"Karena menurut saya, sepak bola memberi banyak manfaat daripada sisi mudharat nya," beber Ruddy Widodo.

Sedangkan opsi pembubaran tim yang akan dilakukan Madura United, terjadi sebagai reaksi atas ketidakjelasan lanjutan kompetisi. Meski direncanakan bergulir Februari 2021, namun PSSI belum menentukan tanggal kick-off, masa periode hingga regulasinya.

"Hanya perlu sedikit bersabar saja. Meski seharusnya memang ditentukan pada Desember (2020) ini, kalau lanjutan kompetisi jadi digelar Februari (2021) nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan