Liga 1 Belum Jelas, Sinyal Buruk bagi Pelatih Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Januari 2021
Liga 1 Belum Jelas, Sinyal Buruk bagi Pelatih Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan kekecewaannya. Pasalnya, sampai saat ini nasib kompetisi di Indonesia belum menemui kejelasan.

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan keputusan terbaru mengenai kompetisi bertajuk Liga 1 2020 meski sempat direncanakan akan berlanjut awal Februari 2021.

"Seperti yang saya pernah katakan, kecewa karena saya pikir kami sudah cukup diberikan waktu. Seharusnya (Liga) sudah dimulai Juli lalu menjadi September, September menjadi Oktober dan setelah itu kami mendengar (akan digelar) pada Februari, tapi hingga sekarang belum juga ada klarifikasi. Jadi tentu saya kecewa," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Senin (4/1).

Baca Juga:

Liga 1 Masih Belum Jelas, Persija Bersuara

Pelatih Persib Minta Hentikan Liga 1 2020

Pelatih asal Belanda ini mengaku cukup iri dengan negara lain. Sebab masih bisa menggelar kompetisi meski di tengah pandemi COVID-19.

Sementara di Indonesia, dikatakan Robert Rene Alberts masih kesulitan menggelar kompetisi. Pihak kepolisian (Polri) masih belum memberikan izin penyelenggaraan.

"Ini melibatkan kehidupan dari banyak orang dan saya pikir sudah banyak orang yang telah meninggalkan 'gua yang gelap' ini," tuturnya.

Kondisi ini, lanjutnya, akan menjadi sinyal yang buruk. Sebab sejauh ini, sepak bola Indonesia dalam keadaan terpuruk.

Terbukti, Indonesia tidak mendapatkan jatah untuk bermain di Liga Champions Asia lantaran peringkat di AFC yang semakin menurun.

"Saya pikir ini tentu jadi sinyal yang buruk (karena sepak bola masih terpuruk). Kami layak mendapat yang lebih baik, untuk sepak bola Indonesia dan para suporternya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan