Liga 1 Ditunda, Gelandang Bali United Alihkan Fokus ke Pendidikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 November 2020
Liga 1 Ditunda, Gelandang Bali United Alihkan Fokus ke Pendidikan
Gelandang Bali United, Arapenta Poerba. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Arapenta Poerba memutuskan pulang ke Bekasi setelah timnya meliburkan kegiatan. Tak sekadar menjalankan rutinitas latihan, Arapenta kini bisa fokus menjalankan kuliah online.

Arapenta sebenarnya kecewa ketika kompetisi ditiadakan hingga akhir tahun ini. Sebagai pemain muda, setiap latihan bersama tim maupun bertanding merupakan hal penting. Dari dua aktivitas itu, kemampuannya bisa terus meningkat.

Namun situasi berkata lain. Polri memutuskan tak memberi izin Liga 1 2020 digelar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI merancang kompetisi berjalan lagi pada Februari 2021.

Baca Juga:

Liga 1 Ditunda, Victor Igbonefo Akui Menyesal Kembali ke Indonesia

Riko Simanjuntak Raja Assist Persija Jakarta yang Punya Rekor Gemilang

Arapenta tak mau larut dalam kesedihan. Selama pulang ke Bekasi, rekan seangkatan Egy Maulana Vikri di SKO Ragunan ini tetap rutin menjalankan latihan. Arapenta pun kini bisa fokus hal lain selain penjagaan kondisi.

"Sekarang lebih fokus ke kuliah dan jaga kondisi saja. Alhamdulillah saya sudah mulai kuliah online di kampus Jakarta," terang Arapenta, Selasa (10/11) siang.

Ada keuntungan lain ketika Arapenta memutuskan pulang ke Bekasi. Dia bisa merayakan ulang tahun di tengah keluarga besarnya. Arapenta pun punya harapan di usianya yang memasuki 22 tahun.

"Pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Harapan saya bisa sukses, sehat selalu dan bisa membanggakan orang tua," tutur mahasiswa jurusan Public Relations di salah satu perguruan tinggi Jakarta ini.

"Saya juga berharap liga bisa dilanjutkan kembali dan normal seperti dulu bisa ada penonton. Ketika kompetisi terhenti, pemain muda terkena dampak negatif, seperti hilangnya jam terbang," lanjutnya.

Arapenta setidaknya bisa fokus hingga Desember mendatang. Kemungkinan besar Bali United akan menggelar latihan pada Januari 2021 mendatang. Dua bulan cukup untuk memanaskan mesin menuju Liga 1 2020 pada Februari mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Arapenta Poerba
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan