Liga 1 Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan, Thomas Doll Harap Ada Perbaikan Nyata

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 05 Oktober 2022
Liga 1 Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan, Thomas Doll Harap Ada Perbaikan Nyata
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mendukung keputusan PSSI dalam menghentikan gelaran Liga 1 2022/2023 selama dua pekan ke depan.

Namun, Thomas Doll berharap keputusan itu dibarengi dengan tindakan perbaikan nyata dari para stakeholder sepak bola Indonesia, mulai dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), suporter, serta pihak keamanan dalam hal ini kepolisian.

"Dengan munculnya keputusan penundaan laga melawan Persib di Bandung dan ditundanya semua laga dalam dua pekan (akibat insiden di Malang), menurut saya itu adalah hal yang sudah semestinya dilakukan," kata Thomas Doll.

"Alangkah baiknya kita bisa menikmati sepak bola ketika keamanan di stadion lebih baik dari sekarang. Walhasil tidak perlu lagi bagi kami untuk menaiki mobil rantis ke stadion,” ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Pelatih Persija Thomas Doll Sementara Ogah Bicara Sepak Bola

Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Menjadi 131 Orang

Presiden Jokowi ke TGIPF Tragedi Kanjuruhan: Kurang dari Sebulan Harus Dapat Kesimpulan

Adapun penundaan kompetisi Liga 1 musim ini selama dua pekan disampaikan PT LIB lewat surat bernomor 583/LIB-KOM/X/2022.

Dalam surat itu dijelaskan kalau perkembangan selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi akan menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI.

Seperti diketahui, pemerintah resmi membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dikomandoi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI), Mahfud MD.

Tim yang beranggotakan 13 tokoh dari latar belakang berbeda itu ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC pascalaga melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam WIB.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan