BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan lanjutan kompetisi akan berjalan sesuai rencana. Junas mengatakan pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan penundaan Liga 1 2020. Keputusan itu diambil karena tidak dapat izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia, lantaran penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang masih tak terkendali.

Rupanya hal tersebut tidak memengaruhi IBL. Kompetisi basket paling bergengsi di Tanah Air itu bakal tetap berlangsung pada 13 hingga 27 Oktober mendatang.

Baca Juga:

Penggawa Satria Muda Ramalkan Heat Bungkam Lakers di Final NBA

Di Miami Heat, Si Anak Bengal Jimmy Butler Menemukan Rumahnya

Junas mengatakan IBL akan berlangsung tanpa penonton. Menurutnya, kejuaraan tersebut dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Kami memundurkan pelaksanaan lanjutan kompetisi setelah mempertimbangkan beberapa aspek. Termasuk untuk memberi waktu persiapan kepada klub-klub menghadapi playoff," kata Junas.

"Setelah IBL mendapatkan rekomendasi pedoman penyelenggaraan dari BNPB, kami memantapkan rencana dan penjadwalan pelaksanaan baru ini. Kami harus disiplin terhadap pedoman kesehatan."

"Seperti yang dikatakan Bapak Presiden, penyebaran virus Corona dapat dicegah dengan kedisiplinan dari diri sendiri. Kedisiplinan menjadi kunci pencegahan penyebaran COVID-19," imbuhnya.