Liga 1 Ditunda, Pelatih Arema FC Enggan Memberi Libur Panjang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Oktober 2020
Liga 1 Ditunda, Pelatih Arema FC Enggan Memberi Libur Panjang
Carlos Carvalho de Oliveira. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira enggan memberikan anak asuhnya libur panjang setelah semua jadwal kompetisi Liga 1 harus tertunda hingga November 2020 nanti.

Bagi Carlos, wacana itu tidak ada dalam bayangannya. Justru, ia akan semakin mengintensifkan program latihan tim sebagai cara untuk menjaga level kebugaran sampai kompetisi digelar sesuai jadwal.

"Bagi kami, tidak ada libur yang panjang, tiga atau empat hari. Kami tidak (mengambil kebijakan) seperti tim-tim yang lain," kata Carlos Carvalho De Oliveira.

Baca Juga:

Bruno Lopes Bicara Target bersama Madura United

Arema FC Batal Rekrut Kiper Asing sebagai Pelengkap Trio Brasil

"Saya pun datang ke sini bukan untuk berlibur. Jadi, kami harus selalu dalam kondisi kebugaran yang siap," imbuh pelatih berpaspor Brasil berusia 59 tahun tersebut.

Sehingga, Hendro Siswanto dkk. dipastikan tetap menjalani program tim seperti biasanya. Libur hanya satu hari dalam satu minggu, sementara 6 hari lainnya dijalani dengan intensitas program latihan.

"Ya, libur hanya tersedia pada akhir pekan. Ada satu hari yang bisa digunakan untuk beristirahat total, sekaligus kembali berkumpul dengan keluarga di rumah," tandas mantan arsitek tim Becamex Binh Duong di Liga Vietnam tersebut.

Penundaan jadwal lanjutan Liga 1 mau tak mau membuat Carlos mengubah semua susunan program tim hingga tiga pekan ke depan. Termasuk membuka peluang dalam menggelar pertandingan uji coba, untuk semakin mematangkan tim setelah merombak komposisi pemain asing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan