BolaSkor.com - Carlos Carvalho de Oliveira langsung mengemban misi pribadinya setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC, pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, Oktober nanti.

Pelatih berpaspor Brasil itu pun menyatakan misinya selaras dengan keinginan manajemen tim Singo Edan. Yaitu bagaimana menyiapkan Arema FC lebih siap meraih prestasi tinggi pada kompetisi Liga 1 musim 2021 nanti.

"Yang pasti, tidak ada pelatih yang ingin timnya berada di posisi bawah," ujar Carlos Carvalho dalam bahasa Portugis saat diperkenalkan via rapat daring, Kamis (17/9).

Baca Juga:

Carlos Carvalho, Pelatih Anyar Arema FC yang Seumur Jagung di Liga Vietnam

Arema FC Perkenalkan Carlos Carvalho de Oliveira sebagai Pelatih Baru di Liga 1

Ia tetap ingin menjaga tradisi juara yang dipatok Arema FC selama ini. Maka, prestasi tinggi bahkan juara Liga 1 siap diusungnya, meski di sisi lain kompetisi nanti tidak ada slot degradasi.

"Tidak masalah. Seperti halnya pelatih lainnya, tentu saya ingin membawa tim ini di posisi teratas. Jadi, saya tidak main-main meski kompetisi nanti tidak ada degradasi," tandasnya.

Sehingga, Carlos tak ingin banyak mengumbar angan-angan selepas didatangkan Arema FC sebagai pengganti Mario Gomez.

"Saya ingin segera membuktikan kapasitas saya. Karena saya pikir, tidak baik untuk berbicara untuk masa depan," tandas pelatih yang berpengalaman selama 20 tahun di sejumlah negara tersebut.

Sebelumnya, Carlos Carvalho de Oliveira merupakan pelatih yang membuat Becamex Binh Duong di Liga Vietnam, awal musim 2020. Pelatih 59 tahun itu juga tercatat pernah menjadi manajer pemandu bakat di tim Kashima Antlers Jepang tahun 2003, serta menjadi Asisten Pelatih Timnas Bolivia pada 2004.(Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)