Liga 1 Tetap Jalan meski Badai COVID-19, Menpora Serahkan Hal Ini ke PSSI dan LIB

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Februari 2022
Liga 1 Tetap Jalan meski Badai COVID-19, Menpora Serahkan Hal Ini ke PSSI dan LIB
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyerahkan sepenuhnya nasib Liga 1 2021/2022 kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Liga 1 2021/2022 tetap berjalan di tengah badai COVID-19. Padahal, berkaca di Indonesia Basketball League (IBL) 2022, Perbasi menghentikan IBL sementara waktu karena banyak pemain dan ofisial klub yang terpapar COVID-19.

"Tentu kondisi kompetisi masing-masing cabang olahraga yang paling mengetahui adalah pimpinan cabang olahraga itu dan pengelola kompetisi masing-masing," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga:

PSSI Jajaki Kemungkinan Timnas Indonesia Hadapi Bosnia-Herzegovina dan Slovakia

Timnas U-23 Gagal ke Piala AFF U-23, Pesawat Carteran Dipakai Timor Leste

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan sampai saat ini belum ada rencana Liga 1 2021/2022 dihentikan sementara waktu. Pasalnya, kompetisi sepak bola Indonesia berkaitan dengan pendaftaran kompetisi di Asia, dan agenda Timnas Indonesia lainnya.

Ia menegakui Virus Corona varian Omicron sangat cepat penularannya. Untuk itu, ia sudah menghimbau seluruh klub untuk memperketat protokol kesehatan.

"Dalam rapat manajer juga sudah dipaparkan bahwa kalau ada pemain klub yang pemainnya kena COVID-19, maka bisa digantikan pemain cadangan atau kalau tak ada juga, bisa ke pemain muda. Jadi sampai sekarang tidak ada masalah di Liga 1. Saya meminta klub untuk mengawasi para pemainnya," tutur Iriawan.

"Ketika mutasi delta beberapa waktu lalu, pemain liga maupun Timnas tidak sebanyak ini yang kena. Saat ini penyebarannya cepat sekali," pungkas purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan