Timnas U-23 Gagal ke Piala AFF U-23, Pesawat Carteran Dipakai Timor Leste

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 11 Februari 2022
Timnas U-23 Gagal ke Piala AFF U-23, Pesawat Carteran Dipakai Timor Leste
Para pemain Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku kecewa dan menyesal karena gagal mengirim Timnas Indonesia U-23 ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari mendatang.

Namun, sebagai Ketum PSSI, Iriawan menilai bahwa kesehatan para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-23 jauh lebih penting.

"Kami khawatir nanti ada masalah kesehatan malah dianggap mementingkan olahraga daripada kesehatan. Doakan mereka agar pulih kembali," kata Iriawan kepada awak media di Jakarta, Jumat (11/2).

Baca Juga:

Menpora Maklumi Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022

Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan dari AZ Alkmaar yang Dibidik Shin Tae-yong

Iriawan mengatakan, Skuat Timnas Indonesia U-23 harusnya bertolak ke Kamboja dari Bandara Soekarno-Hatta siang tadi menggunakan pesawat carteran dari Garuda Indonesia.

"Pesawat itu akhirnya dipakai oleh tim Timor Leste," ujar Iriawan.

Sebelumnya, dalam laporan PSSI disebutkan bahwa ada tujuh pemain dan satu ofisial Timnas Indonesia U-23 yang dinyatakan positif COVID-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi.

Selain itu, empat pemain sedang menunggu masa inkubasi karena melakukan kontak erat dengan rekannya yang terpapar Virus Corona. Keempat pemain tersebut di antaranya Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain tersebut cedera setelah memperkuat klubnya masing-masing dalam lanjutan seri 4 Liga 1 2021/2022.

Pssi Timor leste Timnas timor leste Timnas indonesia u-23 Mochamad Iriawan Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan