Liga 2 2019: Kompetisi Belum Pasti, Pasoepati Tetap Desak Persis Segera Bergerak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Januari 2019
Liga 2 2019: Kompetisi Belum Pasti, Pasoepati Tetap Desak Persis Segera Bergerak
Pasoepati saat membentangkan spanduk #2019WajibNaikKasta dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kelompok suporter asal Solo, Pasoepati mendesak manajemen Persis Solo segera bergerak menatap kompetisi Liga 2 2019. Desakan ini muncul setelah Laskar Sambernyawa batal mengumumkan tim pelatih akhir tahun lalu.

Persis Solo sejatinya merencanakan persiapan sejak Desember 2018. Pada bulan tersebut, manajemen sempat memasang target untuk mengumumkan nama pelatih. Setelah itu, pelatih menentukan para pemain incaran mulai bulan Januari.

Hanya saja rencana itu tinggal wacana. Hingga pekan pertam bulan Januari, belum ada pergerakan dari manajemen. Bahkan pelatih kiper, I Komang Putra, masuk incaran tim tetangga, PSIS Semarang.

Baca Juga:

Harapan Pasoepati pada HUT ke-95 Persis Solo

Prihatin Hukuman Yuli Sumpil, Sesepuh Pasoepati Bicara soal Dirigen dan Aremania

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo berharap manajemen segera menentukan sikap. Pasalnya, persaingan Liga 2 mendatang sangat ketat, dengan degradasinya Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Belum lagi keberadaan Bogor FC yang akan jor-joran demi promosi ke Liga 1.

"Desakan dari arus bawah sudah cukup kencang, karena sampai awal Januari belum ada persiapan. Paling tidak kami butuh kejelasan akan seperti apa program musim ini," kata Aulia Haryo kepada Bolaskor.com.

Aulia berencana menemui manajemen Persis Solo pada 14 Januari mendatang. Pada tanggal tersebut, manajemen yang berpusat di Jakarta akan menggelar rapat untuk menentukan jajaran manajemen.

"Saya sudah buat janji dengan pak Dedi (Sekjen Persis Solo, Dedi Lawe). Semoga tidak ada perubahan waktu lagi, karena teman-teman sudah meminta kejelasan tim," tuturnya.

Persis Solo
HUT ke-95 Persis Solo tahun lalu. (Twitter/persisofficial)

Dihubungi terpisah, Dedi Lawe memastikan Laskar Sambernyawa akan memiliki pelatih bulan ini. Saat ini manajemen sudah bergerak untuk menentukan figur yang tepat.

"Saat ini baru persiapan. Nanti akan kita umumkan," singkatnya Dedi Lawe.

Belum diketahui nama-nama yang jadi kandidat pelatih Persis Solo. Manajemen menginginkan pelatih yang memiliki lisensi kepelatihan A AFC. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan