Liga 2: Beny Wahyudi Pasrah dengan Renegosiasi Kontrak di PSIM

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Juni 2020
Liga 2: Beny Wahyudi Pasrah dengan Renegosiasi Kontrak di PSIM
Beny Wahyudi saat membela Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bek kanan PSIM Yogyakarta, Beny Wahyudi akan mematuhi semua kebijakan federasi maupun klub, dalam wacana renegosiasi kontrak semua pemain saat Liga 2 musim 2020 dilanjutkan.

Seperti halnya di Liga 1, semua klub kompetisi kasta kedua itu juga ikut terimbas pandemi COVID-19. Sehingga, renegosiasi kontrak menjadi kebijakan sentral guna menyeimbangkan sektor finansial klub.

"Kalau semua (pemain) mau, saya ikut saja. Secara pribadi, saya ikut (pemangku kepentingan) yang di atas (federasi maupun klub) saja," ujar Beny Wahyudi.

Baca Juga:

PSSI Lapor Kelanjutan Kompetisi Era New Normal, Kemenpora: Jangan Ada Pertandingan di Zona Merah

Yunus Nusi Sebut PT LIB Sudah Siap jika Kompetisi Kembali Dilanjutkan

Pemain bertahan 34 tahun itu juga tidak masalah jika pendapatannya sebagai pesepakbola harus menurun drastis. Kabarnya, pemain di Liga 1 dan Liga 2 harus rela gajinya dipangkas hingga 50 persen saja.

"Kalau semua (pemain) mengalami renegosiasi kontrak, mau tidak mau ya harus ikut. Kita juga tidak bisa kalau ngotot (gajinya tidak dipotong) sendiri," tambahnya.

Beny Wahyudi sendiri sangat bersyukur setelah tim Laskar Mataram juga berkomitmen penuh atas semua haknya. Termasuk dengan pemenuhan gaji 25 persen selama masa pandemi COVID-19 sejak Maret lalu.

"Alhamdulillah lancar. Jumlahnya sesuai dengan kesepakatan klub bersama federasi," tandas pemain yang meraih gelar juara Piala Presiden tahun 2017 bersama Arema FC tersebut.

Sebelum semua jadwal kompetisi ditangguhkan, Beny baru melangsungkan satu pertandingan di Grup Barat. Yaitu saat PSIM dikalahkan Sriwijaya FC 1-2 di Palembang, Minggu (15/3).(Laporan Kontributor Kristian Joan)

Beny Wahyudi Psim yogyakarta Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan