Liga 2: Cita-cita Lolos ke Liga 1, Kunci Sukses Persita Saat Comeback lawan PSMS

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 19 November 2019
Liga 2: Cita-cita Lolos ke Liga 1, Kunci Sukses Persita Saat Comeback lawan PSMS
Widodo C. Putro Memimpin Anak Asuhnya Menyapa Penonton Persita yang Datang Langsung ke Palembang (Persita Media)

BolaSkor.com - Persita Tangerang secara dramatis lolos ke semifinal Liga 2. Pada laga terakhir delapan besar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan sukses mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-1, Senin (18/11).

Dramatis karena PSMS bisa mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-8. Kemudian skuat Pendekar Cisadane baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-44 lewat tendangan dari luar kotak penalti, Aldi Al Achya.

Baca Juga:

Liga 2: Persita dan Persik Melaju ke Semifinal

Liga 2: Persita Antisipasi Permainan Cepat Persik

Gol kemenangan Persita kembali dicetak pemain pengganti, Redi Rusmawan menit ke-87 via sundulan. Untuk diketahui, Redi merupakan pahlawan anak asuh Widodo C. Putro saat mengalahkan Martapura beberapa waktu lalu.

Ditanya soal kunci kemenangan Persita melawan PSMS, Widodo menyebut salah satunya adalah mental para pemainnya yang tak mau lengah dan kendor meski sudah lebih dulu tertinggal.

“Kunci suksesnya ya itu cita-cita dari awal. Bahwa semua kita mau lolos ke Liga 1. Itu yang dipegang pemain. Meskipun kami pernah di dalam kompetisi kami pernah tertinggal. Bahkan selisih dua. Kita bisa mengejar," Widodo menuturkan.

"Bahkan kemarin juga di sini bahkan kita bisa mengejar lawan Martapura. Jadi saya instruksikan ke pemain tetap tenang, tetap di dalam skema permainan kita. Jadi itulah
yang kami lihatkan kepada semua. Bahwa kami bisa memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Setelah ini, Persita akan menatap persiapan jelang laga semifinal pada 22 November mendatang melawan Sriwijaya yang lolos setelah menempati runner-up di delapan besar.

Terkait jadwal ini, Widodo sedikit mengeluhkan pengaturan jadwal yang dinilainya terlalu sempit untuk bisa mempersiapkan diri lebih.*

Breaking News Liga 2 Persita Tangerang Widodo C Putro
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan