Liga 2: Dua Pelatih Korea Selatan Masuk Daftar Calon Pelatih Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Liga 2: Dua Pelatih Korea Selatan Masuk Daftar Calon Pelatih Sriwijaya FC
Shin Hong Gi. (Joins)

BolaSkor.com - Pelatih Kas Hartadi mendapatkan pesaing cukup berat untuk mempertahankan kursi kepelatihannya. Mengingat dua pelatih Korea Selatan tiba-tiba memasukkan lamarannya ke Sriwijaya FC.

Dua pelatih asal Korea Selatan (Korsel) yang dimaksud adalah Shin Hong Gi dan Kim Sang Hoon. Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi mengungkapkan bahwa peluang kedua pelatih untuk menjadi arsitek Laskar Wong Kito cukup besar.

Melihat sepak terbang kedua pelatih, mereka punya pengalaman. Mereka pun punya visi dalam membentuk tim dan melatih. Tapi, semua bakal kembali pada nilai kontrak yang mereka tawarkan dan budget yang dimiliki Sriwijaya FC.

Baca Juga:

Mario Gomez Tak Kecewa Borneo FC Dikalahkan Persib

Kemenangan atas Borneo FC Tidak Mudah, Robert Sebut Persib Semakin Dekat dengan Target

“Mereka punya lisensi A Pro. Kita komunikasi dulu, semua tergantung budget," kata Indrayadi, Kamis (12/12/2019).

Saat ini manajemen Sriwijaya FC, masih berhitung dulu kebutuhan selama kompetisi. "Baru melihat anggaran, mampu atau tidak mengkontrak Shin Hong Gi dan Kim Sang Hoon,” tambah dia.

Indrayadi menilai pelatih Asia sebenarnya lebih memahami kultur sepak bola Indonesia jika di bandingkan dari Eropa. Apalagi nanti yang bakal dihadapi para pemain muda potensial dalam skuat Sriwijaya FC. Namun kembali lagi kepada harga yang mencapai Rp1 miliar.

“Kalau pelatih asal Korea Shin Hong Gi dan Kim Sang Hoon ini nilainya di atas Rp1 miliar dan di bawah Rp 2 miliar. Kita tidak terlalu ambisi tidak jor-joran untuk Sriwijaya FC. Termasuk juga untuk pemain, kita belajar dari Persik Kediri, pemain muda yang mau bekerja keras,” tutup mantan Pelatih Kiper SFC ini. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Liga 2 Sriwijaya fc Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan