Liga 2: Fisioterapis PSG Pati Kantongi Lisensi FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Januari 2021
Liga 2: Fisioterapis PSG Pati Kantongi Lisensi FIFA
Diky Krisnanda. (Media PSG Pati)

BolaSkor.com - Safin Pati Football Academy (SPFA) tak pernah setengah-setengah dalam upaya membangun sepak bola Indonesia. Tak hanya serius dalam membangun sisi infrastruktur, SPFA juga memiliki pelatih berpengalaman nan berkualitas tak diragukan lagi hingga fisioterapis berlisensi FIFA.

Adalah sosok Diky Krisnanda yang memiliki peran cukup vital dalam aktivitas siswa-siswa di SPFA. Pria asal Batu Malang berusia 27 tahun ini adalah fisioterapis di SPFA.

Sebagai fisioterapis, Diky menjadi ujung tombak dalam upaya penyembuhan siswa yang didekap cedera. Hebatnya lagi, mantan fisioterapis tim Liga 1 PSS Sleman ini sudah resmi meraih predikat diploma medis sepak bola.

Dia baru saja mendapatkan sertifikat FIFA Diploma in Football Medicine pada November 2020 lalu. Dengan sertifikat FIFA yang sudah dikantongi, Diky bisa berpartispasi dalam ajang internasional.

Alhamdulillah. Ini adalah hal yang luar biasa bagi saya dapat lulus dan mengantongi sertifikasi FIFA. Ini adalah amanah bagi saya untuk sepak bola Indonesia, khususnya untuk Safin Pati Football Academy,” kata Diky Krisnanda.

Baca Juga:

Tim ESports PSG Pati Borong Gelar Juara Sepanjang Januari

Rudy Eka Priyambada Gelar TC Timnas Putri di Markas PSG

“Total ada 43 modul yang harus dilalui dengan waktu yang cukup panjang. Masing-masing modul bermaterikan tentang jurnal kesehatan mulai dari kesehatan badan hingga sports medicine.

Diky mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga saat menjalani kursus level FIFA ini. Pasalnya, pemateri adalah para pakar di bidangnya masing-masing. Mulai dari dokter spesialis, fisioterapis profesional, hingga emergeny medicine specialist.

Termasuk di antaranya adalah dokter dan fisioterapis yang menangani sosok Wayne Rooney yang mengalami cedera parah saat bermain di Manchester United beberapa tahun silam.

Selain menjadi fisioterapis di SPFA, alumnus Universitas Muhammadiyah Malang ini juga tercatat sebagai fisioterapis di tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati.

Selama berkarier sebagai fisoterapis profesional, Diky Krisnanda juga sempat menjadi bagian dari Timnas Futsal Indonesia senior di tahun 2018. Saat itu, bersama pelatih Kensuke Takahashi, Indonesia sukses meraih medali perunggu pada ajang Piala AFF Futsal 2018.

PSG Pati Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan