Liga 2 Gunakan Pemain Asing, Deltras FC Kantongi Nama yang Jadi Incaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Mei 2023
Liga 2 Gunakan Pemain Asing, Deltras FC Kantongi Nama yang Jadi Incaran
Gelandang gaek Rendi Irwan Saputra dukung penggunaan pemain asing di Liga 2 musim depan meski belum mendapat kontrak baru dari Deltras FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kuota pemain asing untuk Liga 2 belum disahkan. Namun, muncul wacana kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu bakal dihiasi dengan pemain asing dengan kuota 1+1. Satu pemain asing bebas dari negara manapun dan lainnya adalah kuota pemain asal Asia Tenggara.

Meski kompetisi Liga 2 direncanakan bergulir pada November 2023 mendatang. Namun, manajemen Deltras FC bergerak cepat dengan menghubungi sejumlah agen pemain. Kabarnya, sudah ada nama pemain asing yang dibidik.

"Manajemen akan banyak mendengar rekomendasi dari pelatih soal siapa saja pemain lokal maupun asing yang akan masuk," kata COO Deltras FC Ronny Suhatril.

Baca Juga:

Ada Piala Asia dan Pemilu 2024, Liga 1 Musim Depan Bakal Dihentikan Sementara

Ryo Matsumura Sudah Komunikasi dengan Thomas Doll Sejak Akhir Musim Lalu

Menariknya, klub berjulukan The Lobster tersebut belum memiliki pelatih kepala. Nama juru racik kawakan Joko Susilo santer disebut-sebut bakal menukangi Deltras FC. Meski pelatih yang akrab disapa Gethuk itu diketahui masih bersama Arema FC.

Kendati demikian, sinyal kedatangan pelatih asal Cepu itu semakin kencang. Pihak manajemen juga tidak menampik. "Tunggu saja tanggal mainnya," kelit Ronny Suhatril.

Tak hanya itu, sampai saat ini Deltras FC hanya memiliki 14 pemain. Mereka adalah penggawa yang punya sisa kontrak sampai musim depan. Terbaru, tim yang berhomebase di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu kehilangan dua pemain, penjaga gawang Dicki Agung Setiawan dan pemain sayap Samsudin.

Nah, rencana penggunaan pemain asing itu disambut baik oleh kapten tim Deltras FC musim lalu, Rendi Irwan Saputra. Menurutnya, kehadiran pemain asing akan meningkatkan kualitas kompetisi.

"Saya memang sudah dengar soal pemain asing di Liga 2. Saya sebagai pemain lokal, tidak menganggap pemain asing sebagai saingan, tidak masalah. Saya rasa itu akan membuat persaingan (antar pemain) dan kualitas tim semakin bagus. Juga membuat Liga 2 akan terasa seperti Liga 1," kata Rendi Irwan.

Hanya saja, gelandang yang turut mengantarkan Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017 lalu itu ternyata masih menunggu kepastian dari manajemen tim asal Kota Udang itu. Maklum, kontraknya bersama Deltras FC yang telah habis ketika Liga 2 dihentikan sampai saat ini belum mendapat tawaran kontrak baru dari manajemen.

"Saya masih berstatus tanpa klub. Saya masih menunggu. Yang jelas saya mau main di klub yang dekat rumah," pungkas Rendi Irwan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 2 Deltras FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan