Liga 2: Jadi Penentu Kemenangan PSIM, Raphael Maitimo Singgung Juventus dan Real Madrid

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Juli 2019
Liga 2: Jadi Penentu Kemenangan PSIM, Raphael Maitimo Singgung Juventus dan Real Madrid
Selebrasi gol PSIM Jogja melalui Raphael Maitimo. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Raphael Maitimo menjadi bintang kemenangan PSIM Jogha atas Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur. Gol semata wayangnya pada menit ke-60 membantu timnya menjaga kans lolos ke babak delapan besar.

Laskar Mataram berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Mutiara Bakau di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (27/7) sore. Gol perdana dari Maitimo membawa tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident ini menutup pertandingan dengan skor 1-0.

Raphael Maitimo selalu tampil dalam tujuh pertandingan yang dijalani Laskar Mataram, baik sebagai starter ataupun pemain pengganti. Menempati posisi gelandang serang, Maitimo baru bisa memecahkan telur gol di pekan ketujuh.

Menghadapi Persewar, PSIM mendapatkan perlawanan sengit, terlebih tanpa diperkuat pemain andalannya sekaligus kapten tim, Cristian Gonzales. Praktis beban penyerangan ada pada Raphael Maitimo yang berkolaborasi dengan pemain muda yang di mainkan oleh Aji Santoso.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan Kedelapan Wilayah Barat, Persiraja Masih Kokoh

Aji Santoso Temukan Masalah Besar PSIM Jogja di Kompetisi

"Sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan soal gol tadi, tapi lebih untuk tim, yang bisa menang. Ini adalah pertandingan yang kunci, puji Tuhan kami bisa melewatinya," terang Maitimo.

Raphael Maitimo turut menyebut penampilan PSIM yang masih belum konsisten, tak lepas dari proses sebuah tim. Bahkan Maitimo mengatakan tim sebesar Juventus atau Real Madrid, sudah biasa kadang menang kadang juga kalah.

"Inilah proses di dalam kompetisi sepak bola. Jadi tidak hanya untuk untuk suporter, tapi juga manajemen yang harus terbiasa dengan proses ini. Kadang menang kada kalah. Tapi saya senang PSIM menang, dan bisa bantu tim hari ini," tutup pria naturalisasi ini.

Kemenangan atas Persewar membuat PSIM kembali meramaikan persaingan di posisi tiga besar. Perolehan poin PSIM kini menyamai Persewar Waropen dengan nilai 12 dan untuk sementara menjadi runner up di klasemen Grup Timur. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Raphael maitimo PSIM Jogja Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan