Liga 2: Persela Masih Libur, Martapura FC Agendakan Uji Coba di Jateng dan DIY

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Oktober 2020
Liga 2: Persela Masih Libur, Martapura FC Agendakan Uji Coba di Jateng dan DIY
Uji coba Martapura FC. (Instagram Martapura FC)

BolaSkor.com - Martapura FC terus melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa, meski jadwal Liga 2 2020 masih tak pasti. Skuat besutan Frans Sinatra Huwae kini mengagendakan uji coba ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Cukup lama Martapura FC melakukan TC di Jawa Timur. Mereka sempat melakukan dua kali uji coba lawan Madura United di Bangkalan. Hasilnya, Ferry Aman Saragih dkk. takluk 1-4 dan 0-4. Mereka juga kalah 0-3 saat menantang tuan rumah Persik Kediri.

Selain melawan tim Liga 1, Martapura FC sempat menghadapi tim-tim lokal di Sidoarjo. Mereka menang 8-0 atas Putra Agung Sidoarjo dan PS Sinar Harapan 7-0.

Martapura FC sebenarnya ingin melakukan uji coba melawan Persela Lamongan. Namun ternyata, skuat besutan Nilmaizar masih libur latihan. Martapura FC ingin sebanyak mungkin melawan tim Liga 1 agar bisa mengevaluasi kekurangan tim.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Akan Temui Polri Dalam Waktu Dekat untuk Bahas Nasib Kompetisi

Liga 2: Badak Lampung FC Berharap PSSI dan PT LIB Dapat Lampu Hijau dari Pihak Kepolisian

Menindaklanjuti hal itu, Martapura FC punya rencana untuk menghadapi tim-tim yang ada di Jateng dan DIY. Mereka belum punya rencana untuk menghentikan latihan meski jadwal Liga 2 belum ada kepastian.

"Kami masih berharap kompetisi bisa jalan pada November. Makanya persiapan terus kita lakukan. Semoga kita bisa mendapat lawan tangguh di Jateng dan DIY," ucap Manajer Martapura FC, Muhammad.

Persiraja Banda Aceh menjadi salah satu incaran. Skuat besutan Hendri Susilo sampai saat ini masih bertahan di Yogyakarta. Namun begitu, tim pelatih Persiraja belum bisa memberi jawaban karena menunggu keputusan manajemen terkait program ke depan.

"Semoga saja bisa. Kami juga akan coba melakukan penjajakan dengan klub Jateng dan DIY yang masih persiapan," tuturnya.

Selain uji coba, Martapura FC juga berburu penyerang. Mereka memiliki opsi untuk meminjam salah satu penyerang dari klub Liga 1 2020. Satu nama sudah dikantongi, namun belum bisa dibuka ke publik. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Martapura FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan