Liga 2: Perserang Sebut Bangkrut Usai Rugi Rp700 Juta Akibat Penundaan Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Oktober 2020
Liga 2: Perserang Sebut Bangkrut Usai Rugi Rp700 Juta Akibat Penundaan Kompetisi
Perserang Serang. (Instagram Perserang)

BolaSkor.com - Perserang Serang menjadi salah satu klub Liga 2 2020 yang merasa finansialnya terganggu akibat penundaan kompetisi. Kerugian Perserang disinyalir sampai Rp700 juta, yang digunakan untuk pengeluaran gaji pemain, pelatih, sewa mes, dan biaya operasional lainnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 paling lama sampai satu bulan ke depan. Ini dikarenakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak memberi izin keramaian, lantaran penyebaran Virus Corona (COVID-19) semakin masif.

"Hampir semua (klub) berteriak dengan adanya penundaan kompetisi. Kami harus bayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial. Sedangkan, pemasukan tidak ada. Jelas bangkrut," kata manajer Perserang, Babay Karnawi.

Baca Juga:

Sudah Terima Saran Klub, PT LIB Hanya Tunggu Keputusan PSSI terkait Nasib Lanjutan Kompetisi

Liga 2: PSMS Medan dan Sriwijaya FC Berharap Solusi Kepastian Lanjutan Kompetisi

"Perserang pun mengerem kembali untuk mengumpulkan pemain. Padahal, rencananya hari ini seluruh pemain akan kembali latihan. Ini berpengaruh juga ke mental pemain," terang Babay.

Meski begitu, Perserang menerima keputusan dari PSSI dan PT LIB untuk memunda kompetisi. Perserang menilai ini langkah tepat karena penyebaran Virus Corona makin tak terkendali. Namun, Perserang berharap kompetisi dapat berjalan kembali nantinya.

"Karena kami (Perserang) menjadi salah satu peserta dari 24 klub Liga 2, yah kami ikuti keputusannya. Diundur kami ikuti, dilanjut juga kami ikuti," ujar Babay.

"Suporter Perserang sudah kangen dan mengharapkan klub kesayangannya bisa bermain. Meskipun mereka tidak bisa menyaksikan secara langsung di stadion," tambah Babay.

Lanjutan Liga 2 2020 direncanakan bergulir pada 17 Oktober mendatang. Sistemnya menggunakan home tournament di babak penyisihan, dimana 24 tim dibagi ke dalam empat grup wilayah. Setelah itu babak semifinal dan final menggunakan single match.

Perserang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Badak Lampung FC, Persewar Waropen, Cilegon United, PSBS Biak, Perserang Serang, dan Babel United.

Perserang Serang Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan